Kedepankan Edukasi dan Peran Penting Karyawan, PT PAL Indonesia Sabet Bronze di Ajang Jatim PR Award 2023

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
PT PAL Indonesia kembali meraih penghargaan bidang kehumasan. Kali ini tim humas PT PAL Indonesia turut menyemarakkan kompetisi Jatim PR Award 2023 yang diselenggarakan oleh BPC Perhumas Kota Surabaya dan portal media beritajatim.com.

Mengusung kampanye program PR yang berfokus pada edukasi dan menampilkan peran penting setiap insan PAL, program yang diberi nama #TahukahKamu ini telah berkompetisi dengan puluhan instansi di Jawa Timur dan berhasil meraih predikat Bronze dalam kategori program PR perusahaan BUMN.

“Alhamdulillah, ditengah padatnya agenda korporasi, PT PAL melalui tim Humas menambah deretan prestasi di tahun 2023, dengan meraih Best BUMN PR kategori Bronze Winner melalui program #TahukahKamu. Tentunya penghargaan ini kami peruntukkan untuk seluruh insan PAL yang telah berdedikasi dengan luar biasa kepada perusahaan, bangsa dan negara,” ucap Edi Rianto Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia.

Sebelumnya, tim humas telah mengirimkan proposal lomba sebagai tahap penyisihan. Dan pada 9 Mei 2023 telah dilangsungkan tahap grand final untuk memaparkan program kampanye secara luring, di Hotel Luminor Jslan Jemursari Surabaya. Dengan mengusung program kampanye #TahukahKamu, dimana kampanye ini juga memiliki slogan “Campaign to Educate and Activate Brand Advocacy”, tim PR PT PAL Indonesia berhasil menarik perhatian juri.

“Pakar humas juga harus menjadi penyampai informasi pembangunan, wadah kritik dan masukan dari masyarakat dan pers, oleh karena itu, praktisi humas memegang peran penting dalam mendukung kesuksesan sebuah program,” ucap Heri Rakhmadi selaku Dewan Pengawas Perhumas Pusat.

Dalam program kampanye #TahukahKamu, PT PAL Indonesia mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dalam akan profil perusahaan, sebagai industri manufaktur bidang maritim, pertahanan, dan rekayasa umum. Kampanye ini sekaligus menjadi sarana edukasi mengenai sisi humanis dalam upaya mempertahankan kedaulatan Indonesia. Penyajian informasi yang dibalut dengan ringan terbukti sukses diterima oleh internal perusahaan dan juga masyarakat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya interaksi pada instagram PT PAL Indonesia dan bertambahnya jumlah followers menjadi 91.985. Kampanye ini secara aktif dipublikasikan melalui beberapa sosial media perusahaan seperti: Instagram, YouTube, Facebook, dan Twitter.

“Keberadaan humas mampu mendukung peningkatan layanan informasi publik di masing-masing daerah selaras dengan isu keterbukaan informasi yang masif diperbincangkan saat ini,” tutur Pimpinan Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto saat awarding yang berlangsung di Ballroom Whiz Luxe Hotel, Spazio Tower.

Melalui kampanye ini, tim humas PT PAL Indonesia bertujuan untuk memperluas keterbukaan informasi dalam sektor pertahanan, mengingat terbatasnya informasi yang dapat di akses oleh khalayak khususnya terkait dengan industri pertahanan. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan awareness, education, reinforce & behavior of public sehingga mampu meningkatkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri dan rasa bangga akan capaian prestasi anak negeri.

Evaluasi keberhasilan program ini akan terus berlanjut serta dikembangkan. Sehingga kedepan kampanye ini dapat menjadi lebih besar dan lebih kuat untuk melahirkan propaganda akan nasionalisme anak bangsa. Hal ini dikarenakan PAL menyadari untuk menjaga kedaulatan juga diperlukan amplifikasi nilai-nilai nasionalisme. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait