Kegembiraan Ribuan Pelanggan PLN di Situbondo Terima Token Gratis Kompensasi Virus Corona

  • Whatsapp
Foto: Salah satu warga Situbondo yang memasukkan token listrik gratis kompensasi Covid 19 (Joe beritalima.com)
www.beritalima.com

SITUBONDO,beritalima.com – Ribuan
pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) pengguna listrik dengan daya 450 – 900 volt Ampere (VA) di Kabupaten Situbondo Jatim bersuka cita setelah menerima kompensasi akibat wabah Virus Corona (Covid-19).  Sabtu (4/4/2020).

Seperti yang di ungkap oleh Sumina (65) warfa RT 1 RW 1 Kp Pesisir Utara desa Kilensari kecamatan Panarukan Situbondo, dengan dibantu oleh cucunya dirinya mendapat tambahan 140 KWH karena kompensasi wabah virus corona.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, sudah ditambah 140 meter,”Ucap wanita tua ini polos.

Saat di tanya Rocky Junior (21) cucu Aminah mengaku cukup mudah mendapatkan kompensasi pemerintah dari PLN,” Sangat mudah cukup saya masuk di www.pln.go.id masukkan nomer ID Meter, menunggu sebentar kemudian akan muncul,”Katanya yang mengaku telah sukses membantu sekitar 6 tetangga lainnya.

Dikonfirmasi secara terpisah melalui pesan whatsAppnya Humas PT PLN (Persero) UP3 Situbondo ULP Panarukan Anang Wahyudi mengatakan, mengatakan pelanggan prabayar dan pascabayar yang digratiskan ini yaitu pengguna listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Sedangkan untuk pengguna 900 VA hanya mendapatkan diskon sebesar 50 persen. 

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Untuk seluruh pelanggan rumah tangga 450 VA (R1 450 VA) akan dibebaskan iurannya baik Prabayar dan Pascabayar, masyarakat bisa mengakses, di situs resmi PLN ,”Singkatnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara Tokoh Pemuda dan ketua Perkumpulan Info Warga Situbondo (IWS) menghimbau agar kompensasi dari pemerintah pusat tersebut tidak dimanfaatkan oleh perorangan dengan mengeruk keuntungan
Atau ladang bisnis baru dari orang tidak mampu ditengah merebaknya pandemi virus Corona.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dari pengamatan kami serta informasi dari masyarakat, bahwasannya ada sebagian warga bahkan ada PPOB yang menerima upah RP 5.000 – 10.000 kepada tiap warga yang meminta bantuan untuk mendapatkan Nomer Token Gratis itu,”Himbaunya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Seperti diberitakan sebelumnya, Program ini berlaku dari bulan april, mei hingga juni 2020. Khusus Pelanggan Prabayar 450 VA pulsa gratis akan diberikan 1x dalam sebulan atau dihitung berdasarkan rata-rata tiga bulan terakhir sejak Januari, Februari dan Maret

www.beritalima.com

Sementara pelanggan prabayar dan pascabayar khusus yang mendapat keringanan diskon 50 persen hanya untuk pelanggan bersubsidi dengan daya 900 VA (R1 900VA). Sedangkan pelanggan nonsubsidi 900 VA (R1M 900 VA) tidak termasuk.  (Joe)

www.beritalima.com

Pos terkait