Kelebihan dan Kekurangan Acer Nitro V15, Para Gamer Wajib Tahu!

  • Whatsapp

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/closeup-shot-open-laptop-dark-surface-work-from-home-concept_30468470.htm#fromView=search&page=1&position=27&uuid=df8ab395-472b-47e8-bdda-e39c5218eff0

Pada pamer an teknologi CES 2024 Acer memamerkan beberapa laptop gaming terbarunya Predator Helios 16/18 dan Predator Helios Neo 16. Meskipun keduanya belum masuk ke Indonesia namun masih ada beberapa laptop gaming Acer yang menarik perhatian seperti Acer Nitro V15.

Laptop yang rilis pada akhir tahun 2023 tersebut masih menjadi favorit para gamers khususnya pemula sampai sekarang. Sering direkomendasikan pula, namun seperti apakah kelebihan dan kekurangan Acer Nitro V15 ini?

Kelebihan dan Kekurangan Acer Nitro V15

Ketika laptop gaming merk lain dijual dengan harga Rp20.000.000-an ke atas, acer nitro v 15 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp10.000.000-an. Ketersediaan produknya pun lengkap di Blibli baik itu varian RTX 2050 atau RTX 4050.

Lantas apakah dengan harga tersebut Acer Nitro V15 patut untuk direkomendasikan? Berikut ini kelebihan dan kekurangannya yang bisa diteliti kembali.

Kelebihan

Daya tarik utama dari Acer Nitro V15 ada pada prosesor dan juga fitur yang memudahkan para pemain yaitu:

1. Desain yang Premium

Kebanyakan laptop gaming memiliki desain tebal dan tampak berat, berbeda dengan Acer Nitro V15 yang memiliki desain lebih tipis. Desainnya yang tipis ini menjadikannya tampil lebih premium namun  tetap memiliki bodi yang kokoh.

Ada cukup banyak lekukan sederhana yang justru membuatnya tampil mewah dengan logo N di bagian atas.

2. Layar yang Superior

Pada bagian layar, laptop ini sangat mumpuni di kelasnya. Resolusi layarnya sudah Full HD dengan panel IPS responsif yaitu refresh rate 144Hz. Ketika digunakan, layar dengan resolusi tersebut sangat menunjang para gamers memiliki pengalaman yang menarik saat bermain.

3. Memiliki Dual Cooling Fan

Kipas angin menjadi hal yang penting diperhatikan untuk mencegah overheat dan membuat mesin rusak. Pada Acer Nitro V15 sudah ada kipas angin ganda yang membuat laptop bisa lebih awet meskipun digunakan dalam waktu lama. Kipas anginnya pun tidak bising yang akan mengganggu pengalaman bermain.

4. Kartu Grafis yang Mumpuni

Sampai saat ini Acer masih terus mengembangkan laptop gaming dan kartu grafis menjadi acuannya. Acer Nitro V15 memiliki dua pilihan kartu grafis yang sama-sama memiliki kemampuan terbaik dengan harga berbeda.

Baik itu pada RTX 2050 yang harganya lebih murah dan juga RTX 4050. Berdasarkan kartu grafis inilah para gamers bisa memilih sesuai dengan jam terbang.

Kekurangan

Layaknya produk buatan manusia, tentu saja masih ada kekurangan dari Acer Nitro V15 yang bisa diperhatikan. Untungnya kekurangan yang dimiliki laptop ini tidak banyak dan tidak termasuk berat.

Satu-satunya kekurangan adalah rasio layar yang kurang maksimal. Acer Nitro V15 memiliki layar berukuran 15 inci, hanya saja ketika dinyalakan rasionya hanya ada di kisaran 82% saja. Hal ini membuat tampilan layar terkesan lebih tebal.

Begitu juga dengan tingkat kecerahannya cenderung masih rendah sehingga membuat mata kurang nyaman. Namun kekurangan dari tingkat kecerahan ini masih cukup aman untuk penggunaan jangka panjang.

Menyimak kelebihan dan kekurangan Acer Nitro V15 tentunya akan menjadi informasi penting ketika para gamers sedang membandingkan mana laptop gaming terbaik untuk dibeli. Harapannya laptop yang kuat, tahan lama dan harga sesuai bisa didapatkan.

Apabila yakin untuk membeli Acer Nitro V15 jangan lupa untuk langsung membelinya di Blibli. Produknya sudah pasti asli dengan harga bersaing yang memudahkan akses untuk membeli.

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait