Keliling Kelurahan, Warga Kuncen Semprotkan Disinfektan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepedulian warga Kelurahan Kuncen Kecamatan Taman Kota Madiun, Jawa Timur, dalam membantu pemerintah untuk menangkal Corona atau virus Covid-19, patut diacungi jempol.

Pasalnya, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, tidak harus menunggu dari pemerintah. Tapi warga melakukannya dengan swadaya atau mandiri. Meski sebelumnya, masjid dan kantor kelurahan sudah disemprot oleh BPBD dan PMI Kota Madiun.

Seperti yang tampak pada Minggu (29/3). Secara gotong royong, puluhan warga melakukan penyemprotan massal.

Menurut salah satu warga, Agus Widodo, selama keadaan belum stabil, warga secara mandiri akan terus rutin melakukan penyemprotan.

“Penyemprotan kami lakukan dalam rangka memutus rantai pademi covid 19,” kata Agus Widodo, usai melakukan penyemprotan, Minggu 29 Maret 2020.

Agus juga menghimbau kepada warga agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kami juga berharap, agar warga benar benar mendukung program pemerintah dalam menangkal virus-19. Yakni tetap tinggal di rumah,” harapnya.

Sementara itu dari data dashboard.madiunkota.go.id, per tanggal 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, terdapat 86 warga Kota Madiun dalam kategori Orang Dalam Resiko (ODR), 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan yang positif, tidak ada. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait