Kelurahan Inauga Mulai Melakukan Pendataan

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Petugas pantarlih dari Distrik wania kelurahan inauga mulai melakukan pendataan terhadap warga sekitar jalan busiri kelurahan inauga sempan, Jumat (5/07).

Dari pantauan media dua petugas pantarlih dari KPU mimika selama dua hari mulai mendata warga di seputaran jalan busiri, pada RT 8 Kelurahan Inauga hingga jalan busiri ujung.

Kedua petugas pantarlih menggunakan atribut rompi dan ID, sebagai tanda mereka benar merupakan petugas yang di berikan tanggung jawab oleh KPU Kabupaten Mimika untuk melakukan pendataan terhadap warga.

Pendataan tersebut untuk memastikan hak pilih warga Kabupaten Mimika, pada pilkada 2024 nanti.

Sebelumnya Bupati Mimika, Johannes Rettob menjadi daftar pertama untuk pendataan menggunakan aplikasi E-Coklit oleh Pantarlih KPU Kabupaten Mimika.

“Saya dipilih menjadi warga pertama yang dilakukan pendataan E-coklit dan saya pikir ini baik sehingga kita bisa lebih tertib administrasi untuk pendataan pemilih pada pemilu mendatang,” ujar Bupati Johanes Retob saat diwawancarai di kediamannya.

Pantarlih sendiri mulai berkerja selama 1 bulan, terhitung sejak 24 Juni 2024 sampai 25 Juli 2024 nanti.

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau mengatakan, tugas yang diberikan sangat mulia dan penting. Saat ini tahapannya sudah memasuki pemutakhiran data pemilih.

“Pantarlih bertugas untuk memastikan data pemilih Pilkada, agar valid dan akurat. Karenanya butuh komitmen dan integritas yang tinggi,” Ungkapnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait