Kepala Pengelola ASMADINA Unismuh Sitti Chaerani Terpilih Jadi Ketua Formatur Pemilihan Pengurus di Munas ASLAMA PTM/A

  • Whatsapp

MAKASSAR. Kepala Pengelolaan Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (ASMADINA) Unismuh Makassar, Siti Chaerani Djaya, S.Sos. M.Pd.I, terpilih menjadi jadi ketua formatur di Munas ASLAMA PTM/A yang digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pada 16-18 Desember 2021.

Munas ke-3 Asosiasi Pengelola Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiah (ASLAMA PTM/A) diikuti 60 peserta berasal dari 20 PTM/A seluruh Indonesia.

Pada saat penjaringan pengurus pengelola asrama mahasiswa ini terjaring 8 nama dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Mereka yang terjaring delapan orang itu adalah, Anis Prabowo dari ITS Surakarta dengan suara 9. Elfan Fanhas Fatwa Khomaeny dari UM Tasikmalaya (6), Irwan Badilla dari UHAMKA (13), Nadra Naemi dari UMSU (2), Siti Aminah dari Unimus Semarang (0), Sitti Chaerani Jaya dari Unismuh Makassar (13), Suhur Samiun dari UMJ (11), Wawan Kusnawan UM Ponorogo (11).

Pada saat pemilihan lima anggota formatur pengurus maka terpilih lima nama yakni, Irwan Badilla, Sitti Chaerani, Suhur Sami’un, Wawan Kusnawan, Anis Prabowo.

Kelima anggota formatur itu kemudian terpilih Sitti Chaerani sebagai ketua formatur dan pada rapat formatur di pimpin Chaerani menyepakati untuk memberi amanah kepada Dr. Irwan Badilla M.Pd, sebagai Ketua ASLAMA PTM/A periode 2021-2023.

Kelengkapan personil kepengururusan akan segera di rampungkan untuk selanjuntya dilakukan pengurus baru untuk periode tiga tahun ke depan.

Sosok Chaerani sudah cukup lama malang melintang pada persyarikatan Muhammadiyah pernah jadi Ketua Umum PW Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan 2004-2008.

Ketua Korps Instruktur Nasyiatul Aisyiyah tahun 2009-2015 dan Bendahara Majelis Pembina Kader PWM Sul-Sel 2015-2020 serta masih banyak lagi kegiatan dan aktifitas pada persyarikatan Muhammadiyah. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait