Kerja di Jepang Kian Terbuka, Karena Kelas Pocket Nihongo Fleksibel

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Jepang salah satu negara tujuan para pencari kerja. Bekerja di Jepang dengan gaji lumayan tinggi jadi impian sebagian warga Indonesia. Memahami ini, Pocket Nihon menawarkan solusi menarik berupa pelatihan untuk mempersiapkan diri serta menambah skill.

Dan ternyata kelas di Pocket Nihongo tidak harus mengganggu kerja atau aktifitas rutin kita. Karena, kelas bisa dilakukan secara online. Ini karena mayoritas murid masih berstatus kerja. Jadi, pagi hingga sore kerja, malam bisa ikut pelatihan.

Juga tidak perlu resign dari kerja karena sangat fleksibel. Bisa dilakukan secara online. Beda bila ikut lembaga pelatihan kerja (LPK), harus resign, karena harus tinggal di asrama selama 4-6 bulan.

“Karena tidak perlu menginap di asrama, tentu bisa hemat biaya kos/asrama. Dan jam pelatihan lebih fleksibel, sehingga bisa sambil kuliah/kerja/bantu ortu pagi sampe sore,” kata William Tanzania selaku CEO Pocket Nihongo.

“Atau jika ikut kelas pagi, maka siang sampe malam bisa melakukan aktivitas lainnya. Terakhir, karena efek corona, orang menjadi terbiasa belajar secara online,” tambah William.

William menjelaskan, kelas yang dilakukan secara online adalah kelas bahasa, pelatihan keterampilan, pelatihan wawancara dan semua proses lainnya.

Sedangkan yang perlu dilakukan offline hanya pelatihan keterampilan khusus perhotelan, karena ada pelatihan untuk praktek, ujian bahasa Jepang dan ujian keterampilan, yang semuanya harus dilakukan offline dengan menggunakan komputer.

Untuk pelatihan perhotelan dilakukan di Jakarta tapi hanya 3 hari saja. Sedangkan sisanya berupa pengurusan passport, medical checkup, pengurusan surat keterangan cek kepolisian (SKCK), dan persiapan dokumen-dokumen yang dilakukan secara offline di daerah masing-masing.

Dijelaskan, metode belajar bahasanya online lewat zoom. Maksimal 1 kelas 20 orang. Total dari 0 sampai dapat kemampuan bahasa yang dibutuhkan untuk bisa kerja di Jepang total selama 2,5 bulan.

Untuk keterampilan selain perhotelan yaitu untuk jasa makanan, keperawatan dan pengolahan makanan hanya 1 bulan saja kelas onlinenya. Sedangkan wawancara cukup 2 minggu.

Untuk jadwal kelas diadakan tiap hari Senin-Jumat. Untuk kelas pagi 10-12 WIB, malam 19.30-21.30 WIB. Bisa pilih salah satu saja, mau kelas pagi atau malam. Minimal sediakan 2-3 jam per hari selama masa pelatihan setiap hari.

“Bagi yang tertarik untuk ikut kelas Pocket Nihongo, informasi lengkap bisa cek di website Pocket Nihongo,” tutup William. (Gan)

Teks Foto: Kelas di Pocket Nihongo tidak harus mengganggu kerja atau aktifitas rutin, karena bisa dilakukan secara online.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait