Ketua Fraksi Nasdem Minta Pemda Touna Harus Cepat Antisipasi Pengadaan APD

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com | Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Jafar M Amin meminta Pemerintah Kabupaten Touna jemput bola terkait penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit dan puskesmas.

Menurut Legislator Nasdem ini , APD untuk digunakan para tenaga medis yang menjalani tugas menangani langsung pasien Virus Corona atau Covid-19 harus cepat diantisipasi.

“Dinas terkait harus ambil langkah cepat mengantisipasi, hanya saja dinas terkait lambat sekali menangani hal ini” kata Jafar M Amin

Ketua Komisi 2 ini juga mengatakan , dalam terjangan Virus Corona Tim Medis seharusnya menggunakan standar APD Lengkap,sehingga  tenaga para medis tidak  menjadi ragu dalam menangani pasien .

Dia mengatakan , sudah 3 Minggu lalu hal tersebut di rapatkan di DPRD bersama OPD terkait  namun  belum tuntas tuntas juga

sekarang ini kata Jafar , banyak di distributor menjual APD  dari  harga yang  600 ribu sampai 1.8 juta perset tergantung kwalitasnya.

” Yang Minggu lalu Baru 80 buah di RSU ampana 50 buah ,itupun hanya bisa di pakai  selama 3 har saja i ” kata Jafar.

Menurutnya , jumlah APD yang awalnya tersedia  tersebut Kalau di bagikan ke semua petugas yg berkompoten hanya sehari habis karena APD sekal pakai langsung di musnahkan

Jafar juga meminta ,  mereka yang  berada di posko pengawasan  perbatasan dipintu masuk  harus menggunakan APD  lengkap .

” bukan  hanya  masker , karena kalau ada penumpang yang  terpapar kasian mereka,  petugasnya bisa  tertular,  ketika mereka pulang  kekeluarganya  mereka  bisa menularkan ” jelasnya

” Anggarannya ada, dan sampai saat ini  saya tidak mengerti apa yang terjadi sehingga sangat lambat pengadaan APD,Jadi,  jika sudah dibelikan APD itu harus segera jemput bola” tutupnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait