Ketua PDM Muhammadiah Bireuen Lantik Forum Guru Muhammadiyah

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_beritalima.com I Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bireuen, dr Athaillah A Latif SpOG melantik Forum Guru Muhammadiah Kabupaten Bireuen. Pelantikan berlangsung di Mesjid Taqwa Bireuen pada Rabu, (27/05/2020).

Attahillah dalam sambutannya mengajak semua kader Muhammadiyah terutama kepada guru Muhammadiyah yang bergabung dalam Forum Guru Muhammadiyah Kabupaten Bireuen untuk mendidik generasi Muhammadiyah menjadi generasi yang berkemajuan sesuai dengan tema yang di usung dalam acara pelantikan forum guru tersebut.

Guru Muhammadiyah harus mampu menjadi pelopor, khususnya dalam bidang pendidikan, sehingga bisa melahirkan kader bangsa yang beriman, cerdas, berkepribadian, dan maju dalam pikirannya serta mampu menghadapi tantangan dan permasalahan kehidupan di berbagai aspek di era revolusi industri 4.0, “sebut Athaillah”.

“Generasi milenial membutuhkan pembelajaran yang relevan, spesifik, ringkas, dan cepat karena generasi millenal haus informasi dan akan mencarinya sendiri jika guru tidak menyajikan apa yang mereka anggap relevan”, ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi guru yang bernaung dibawah organisasi Muhammadiyah, “ujarnya”.

Selanjutnya hal lain yang terpenting semua guru Muhammadiyah mampu membawa misi mulia Muhammadiyah yaitu melakukan amal makruf dan nahi mungkar dimana pun berada.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Zamzami SPd MM, Ketua IGI Kabupaten Bireuen, Hamdani SPd MPd, Ketua PGRI Kabupaten Bireuen, Drs Zainuddin MPd, Pengurus Cabang Muhammadiyah Kabupaten Bireuen dan Pengurus Cabang Aisyah. (Hamdani)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait