Keunggulan Ukur Sebagai Marketplace Bahan Bangunan Lengkap

  • Whatsapp

Sejak masa pandemi Covid-19, semua orang mengalami yang kesulitan dalam melakukan kegiatan perekonomian, baik itu pedagang yang menjajakan dagangannya dan para pembeli yang membutuhkan barang. Ini dikarenakan saat masa pandemi banyak orang takut untuk keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, pemerintah juga saat itu mencoba mengurangi penyebaran virus dengan kebijakan PPKM yang membuat warga banyak berdiam diri di rumah.

Karena adanya hambatan virus ini, akhirnya banyak orang mulai mencari cara lain untuk mendapatkan barang bangunan mereka sekaligus menghindari virus yang sedang menyebar. Karena itulah, di masa pandemi ini banyak masyarakat yang mengakses marketplace material bangunan.

Karena menyadari hal ini, munculah sebuah marketplace bahan bangunan baru yang bernama marketplace Ukur. Marketplace ini didirikan pada tahun 2020 ini memang ditujukan untuk para pelanggan yang ingin membuka toko bangunan online 24 jam, serta para pembeli yang membutuhkan barang bangunan tapi tak bisa keluar rumah. Tak hanya sebagai marketplace saja, dengan membuat toko bangunan online, Anda juga secara tidak langsung menyiapkan usaha Anda untuk siap menghadapi resesi 2023.

Marketplace Ukur ini sendiri memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkannya pada para penggunanya, baik para penjual maupun para pembeli. Namun karena marketplace ini masih baru, makanya masih belum banyak yang tau apa saja kelebihan yang dimiliki oleh marketplace Ukur ini. nah, untuk lebih mengenal marketplace Ukur, kali ini akan dibahas apa saja kelebihan marketplace ukur ini.

Kelebihan Marketplace Ukur

Marketplace ukur ini merupakan salah satu marketplace yang muncul di masa pandemi ini. marketplace Ukur ini merupakan marketplace yang dibuat oleh orang Indonesia yang bernama Felix Demas Handoko pada tahun 2020. Tujuannya adalah mengatasi masalah masyarakat selama masa pandemi, terutama masalah ekonomi.

Karena ini lah, Ukur memiliki banyak kelebihan untuk para penggunanya, baik itu pelanggan maupun penjual. Karena itu, agar lebih banyak yang mengenai marketplace ini, kali ini akan dibahas apa saja kelebihan marketplace Ukur ini.

Kelebihan marketplace Ukur adalah sebagai berikut ini.

1.      Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Kelebihan pertama dari marketplace Ukur ini adalah dapat membantu para penjual untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Hal ini dikarenakan marketplace Ukur memang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia dan memungkinkan pelanggan mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan marketplace Ukur, penjual dapat mempromosikan barangnya dan barangnya dapat dilihat dan diperhatikan oleh banyak orang. Hal ini tentu membantu meningkatkan penjualan si penjual dan meningkatkan keuntungan.

marketplace Ukur ini juga memungkinkan para penjual untuk membuka toko online yang buka selama 24 jam, sehingga memungkinkan para penjual semakin banyak mendapatkan pelanggan. Dengan makin banyak pelanggan, makin banyak juga lah cuan yang diraih oleh para penjual

2.      SEO yang Bagus dan Spesifik

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh marketplace Ukur ini adalah mereka memiliki SEO yang bagus untuk mempromosikan sebuah barang. Hal ini tentu sangat berguna bagi penjual dan pembeli yang bergabung dengan marketplace Ukur ini.

Dengan SEO yang bagus, pembeli akan makin mudah menemukan barang sesuai spesifikasi yang mereka cari, sehingga tak perlu menelusuri marketplace lebih lama, sehingga tak akan membuang-buang waktu.

Sementara itu, bagi penjual, SEO yang bagus juga sangat membantu mereka mempromosikan barang dagangan mereka. Ini karena barang dagang yang spesifik tak akan tertutupi dengan barang dagang lain yang tak spesifik. Dengan hal ini, tentunya pedagang dapat memperoleh pelanggan yang berkemungkinan besar akan langsung membeli barang dagangan miliknya.

3.      Transaksi yang Transparan

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh marketplace Ukur adalah transaksi yang transparan. Dengan kelebihan ini, marketplace Ukur siap untuk melindungi setiap penggunanya baik penjual maupun pembeli.

Dengan adanya sistem ini, transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli benar – benar terekam dengan baik dan disimpan oleh sistem, sehingga menyulitkan orang lain yang ingin berbuat curang pada salah satunya, entah itu penjual atau pembeli.

Sementara itu, bila ternyata masih terdapat orang yang terbukti melanggar perjanjian antara pedagang dan pembeli, serta terbukti melakukan penipuan saat sedang bertransaksi, para petugas dan admin dari marketplace ukur tak akan segan-segan menghukum dan mengeluarkan pelanggar dari marketplace ukur. Hal ini dimaksudkan agar marketplace ukur benar benar menjadi daerah transaksi yang aman.

Dengan adanya kebijakan ini, tentunya para pedagang dan para pembeli akan terus betah bertransaksi di marketplace Ukur karena mereka merasa terlindungi dan merasa aman dengan semua kebijakan dari pihak marketplace Ukur ini.

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan Ukur pada para penggunanya, baik itu pedagang maupun pembeli. Dengan semua kelebihan ini, pastinya Anda ingin segera mendaftarkan toko Anda atau pun bertransaksi di Ukur kan? Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan juga dapat membantu perekonomian dan kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan selama pandemi ini berlangsung.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait