Khawatir Covid-19, Kapolres Kepsul Imbau Warga Agar Tidak Mudik di Kampung

  • Whatsapp
AKBP Muhammad Irvan,S.I.K Kapolres Kepulauan Sula

KEPULAUAN SULA, beritaLima,com – Kepolisian Resor Kepulauan Sula, Propinsi Maluku Utara (Malut) menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak lakukan perjalanan pulang kampung atau mudik menjelang Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tahun ini, guna membantu memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Masih maraknya pandemi Covid-19 yang perlu perhatian serius dari kita semua, seluruh masyarakat Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu diimbau untuk tidak mudik.

Alasannya sangat sederhana untuk dipahami yaitu jangan sampai jadi penyebar virus corona atau Covid-19 di lingkungan keluarga di kampung halaman. Kampung halaman yang jauh dari hiruk-pikuk lalu lintas manusia diharapkan masih steril dari virus ini. Jika demikian maka warga Kepulauan Sula dan Taliabu jangan sampai menjadi pembawa virus ke lingkungan keluarga atau kampung halaman.

Imbauan atau bahkan larangan ini diterapkan sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus Corona di Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu.

Kapoles Kepulauan Sula AKBP M. IRVAN melalui Paur Humas Polres Kepulauan Sula Bripka Suwandi Sangadji mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu agar tidak melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung menjelang bulan puasa Ramadhan atau Lebaran nanti, “Bripka Suwandi kepada beritaLima, com lewat pesan Whats Aap, Kamis (16/04/20)

Selain menyampaikan himbauan untuk tidak mudik, orang nomor satu di Polres Kepulauan itu juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), “ucap Bripka Suwandi,

Lanjutnya Bripka Suwandi, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP M. IRVAN juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi bersama keluarga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti video call, media sosial, dan beragam platform lain.

“Mari, jadilah pahlawan untuk melindungi diri, keluarga di Kepulauan Sula dan Taliabu yang kita cintai ini, Virus Corona itu bukang oleh – oleh atau THR untuk diberikan kepada keluarga di kampung, “ucap Paur Humas Polres Kepulauan Sula. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait