Kini RSU Ampana Memiliki Tangki Sentra Oksigen UntukDisalurkan ke Seluruh Ruangan Perawatan

  • Whatsapp

Ampana – Mengantisipasi kekurangan atau kehabisan oksigen kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) kini memiliki tangki atau sentra oksigen yang dapat didistribusikan ke seluruh ruangan yang ada di rumah sakit untuk pasien.

Direktur RSUD Ampana dr. Niko mengatakan, pemasangan tangki atau sentra oksigen tersebut merupakan hasil kerjasama RSUD Ampana dengan PT. Samator yang memang ada cabangnya juga di Palu dan di Luwuk.

“Pemasangan tangki oksigen ini bebas biaya baik Pemda maupun RSUD Ampana, selama kami masih berlangganan dengan PT. Samator untuk melakukan stok di RSUD Ampana, maka kami masih dipinjamkan tabung oksigen tersebut,” kata dr. Niko kepada wartawan di ruangan kerjanya, Rabu (23/6/2023).

Dia katakan, tangki oksigen ini berfungsi agar penyaluran oksigen ke setiap unit, ruangan atau bahkan bet Rumah Sakit itu menjadi lebih stabil, karena tekanan yang disalurkan dari tangki itu sifatnya terpusat dan mengefisienkan tabung oksigen yang manual 6 meter kubik ke ruangan yang membutuhkan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait