KNPI Langsa Apresiasi Proses Penyaluran BLT DD Gampong Baro

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa Abu Bakar Amin, SE sangat mengapresiasi kinerja Geuchik Gampong Baro dalam proses penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

Hal ini di ungkapkan Ketua KNPI Kota Langsa, Abu Bakar Amin, SE, pada beritalima.com, Jum’at (05/06) di Langsa.

Menurutnya, proses penyalurannya ini sudah sesuai dengan surat menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI nomor : 1747/PRI.00/V/2020 tanggal 13 Mei 2020 perihal penyaluran Bantuan Langsung Tunai 2020.

Lanjutnya, terlihat bahwa penentuan penerima manfaat BLT DD dilakukan secara musyawarah Gampong dengan melibatkan Tuha Peut, Imam Gampong, Imam Dusun dan perwakilan tokoh masyarakat.

Kemudian, dilakukan sosialisasi kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dan pembukaan rekening Bank Aceh Syari’ah.

“Ini patut di contoh, walau jumlah penerima hanya 23 orang. Namun ini sudah sesuai rapat bersama yang di lakukan di tingkat Gampong”, pungkas Amin.

Dirinya berharap, untuk warga penerima manfaat agar menggunakan BLT DD ini dipergunakan sebaik-baiknya, sebagai warga yang berdampak pandemi Covid-19. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait