Kolat Koarmada II Gelar Kursus Komandan KRI

  • Whatsapp

Dalam rangka membekali personil agar mampu menjadi seorang Komandan KRI, Kolat Koarmada II mempunyai tanggung jawab mempersiapkannya, salah satunya dengan menggelar kegiatan Kursus Komandan KRI yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Wakil Komandan Kolat Letkol (P) Bestralis Arif Yoediyanto mewakili Komandan Kolat Kolonel Laut (P) Mulyadi di Kelas Puslat Kaprang Koarmada II, pada Rabu (24/02).

“ Kursus Komandan KRI TA.2021 diikuti sebanyak 10 Perwira yang berdinas di Koarmada II, dan sesuai rencana pendidikan kursus akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan di Puslat Kaprang yakni dari tanggal 24 Februari hingga 26 April 2021 mendatang. Nantinya di minggu terakhir pelaksanaan kursus semua peserta akan melaksanakan praktek lepas dan sandar menggunakan KRI di Dermaga Madura, “ terang Letkol Bestralis usai acara pembukaan.

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya, Dankolat menyampaikan bahwa situasi saat ini yang masih rawan akan Covid-19 mengharuskan seluruh peserta kursus, instruktur dan juga personel Kolat Koarmada II untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran virus global tersebut.

“ Disisi lain Kolat Koarmada II selaku penyelenggara kursus maupun LDD harus tetap menjalankan program TNI AL yang sudah ditetapkan oleh pimpinan. Untuk itu selama pelaksanaan kursus Saya perintahkan seluruh peserta harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap dengan menerapkan protokol kesehatan kita semua dapat terhindar dari wabah Covid -19,” tegas Kolonel Mulyadi.

Kolonel Mulyadi juga menegaskan kepada para peserta Kursus Komandan KRI agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur ataupun pelatih secara maksimal agar kemampuan dan ilmu mereka sebagai perwira KRI lebih meningkat. “ Sehingga dapat dijadikan bekal pada saat menjabat sebagai Komandan KRI ataupun dalam penugasan sehari-hari. Hal ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, dalam upaya meningkatkan profesionalitas perwira jajaran Koarmada II yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul,” pungkas Komandan Kolat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait