Komisi III DPR RI Cicipi Semur Daging Rutan Medaeng, Adies Kadir : Enak Sekali Rasanya

  • Whatsapp

SIDOARJO – beritalima.com, Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI ke Kanwil Kemenkumham Jatim kali ini berbeda dari yang biasanya. Pasalnya, rombongan Komisi III yang dipimpin wakil ketua Adies Kadir melakukan kunjungan langsung ke Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng. Bahkan para wakil rakyat menyempatkan melakukan hearing langsung dengan warga binaan sekaligus mencicipi semur daging di dapur rutan.

Kunjungan itu berlangsung menjelang tengah hari. Rombongan mengawali kunjungannya dengan melakukan inspeksi area rutan berpenghuni 1.836 orang itu. Ditemani Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono dan jajaran, kegiatan dimulai dari pelayanan penitipan barang secara drive thru, ruang informasi dan pengaduan hingga dapur umum. Para anggota wakil rakyat melihat satu persatu menu yang tengah dimasak. Salah satu menu yang membuat Adies tergoda untuk mencicipinya adalah semur daging yang tengah di masak salah seorang WBP.

Warna coklat pekat dan tekstur daging yang terlihat begitu empuk serta aromanya yang wangi semakin menguatkan cita rasa semur daging tersebut. “Enak sekali rasanya,” katanya. Diapun mengakui kepandaian chef asal rutan tersebut dalam meracik bumbu. “Nanti kalau sudah bebas, ikut saya kita buka restoran ya,” katanya sembari tersenyum.

Tidak hanya di dapur, di bimbingan kerja pembuatan roti, Adies juga memberi pujian terhadap berbagai macam kue yang dibuat oleh warga binaan. “Nanti kami minta yang baru matang untuk kami makan di dalam bus,” pintanya kepada Kakanwil Krismono.

Usai melakukan inspeksi, digelar sidang yang tujuannya untuk hearing terkait pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran Kemenkumham di wilayah. Sebanyak 12 wakil rakyat lebih banyak mendengarkan apa saja yang masih diperlukan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya. Sehingga tidak ada pertanyaan apapun yang dilontarkan para anggota DPR.

Meski begitu, Kakanwil Krismono tetap memaparkan kondisi terkini kinerja yang dilakukan pihaknya. Mulai dari Pemasyarakatan, Keimigrasian, hingga Pelayanan Hukum dan HAM serta perihal anggaran. Krismono menyebutkan bahwa Jatim relatif kondusif dan terkendali. “Saat ini kami fokus dalam pembenahan mendasar dan penanaman nilai-nilai integritas kepada seluruh jajaran kami,” ujar Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait