Komitmen BPJAMSOSTEK Untuk Perlindungan Pengurus Kampung

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Rungkut mensosialisasikan manfaat program pada para pengurus RW dan LPMK serta UMKM Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Wonocolo ini dihadiri 35 pengurus RW, LPMK dan UMKM di Kecamatan Wonocolo. Ini merupakan lanjutan dari kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama 7 kecamatan lain di Kota Surabaya.

Rudi Susanto selaku Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjangkau kepesertaan pengurus wilayah dari tingkat RT sampai kecamatan seperti Ketua RT, RW, LPMK, dan UMKM. “Harapan kami mereka semua bisa terlindungi saat menjalankan tugas sehari-hari,” kata Rudi.

Dikatakan, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut berkomitmen akan terus melanjutkan sosialisasi manfaat Program BPJAMSOSTEK kepada pengurus kampung di seluruh wilayah kerja BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut. “Kami berharap semua Ketua RW, UMKM, LPMK dan yang lain paham, sadar dan daftar BPJS Ketenagakerjaan,” lanjut Rudi.

“Dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK, bila mengalami musibah kecelakaan kerja, seluruh biaya pengobatan sampai sembuh ditanggung penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dan bila sampai meninggal dunia, ahli warisnya mendapat santunan Rp 42 juta,” ujar Rudi.

Camat Wonocolo, Dr. Denny Christupel Tupamahu, A.P, S.H, S.E, M.Si, M.Mis, M.H, M,.Psi, M.M yang hadir di acara ini, meminta pada para pengurus RW dan LPMK serta UMKM untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting dan bermanfaat, serta bisa membuat mereka lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas pengabdiannya pada masyarakat. “Kami minta semuanya daftar. Program ini iurannya sangat ringan, tapi manfaatnya cukup besar,” tambahnya.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut sampai 4 Maret 2021 ini peserta aktifnya 3.868 perusahaan atau badan usaha. Jumlah peserta tenaga kerja aktif untuk Penerima Upah (PU) tercatat 128.657 tenaga kerja, dan untuk tenaga kerja aktif Bukan Penerima Upah (BPU) sebanyak 13.501 tenaga kerja. Sedangkan untuk peserta jasa konstruksi disebutkan ada 925 proyek. (Ganefo).

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Surabaya Rungkut saat menggelar sosialisasi manfaat program BPJAMSOSTEK pada pengurus RW dan LPMK serta UMKM di Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Kamis (4/3/2021)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait