Korem 172/PWY Gelar Festival Musik Jalanan

  • Whatsapp

Jayapura- Korem 172/PWY bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua menggelar Festival Musik Anak Jalanan.

Festival yang akan digelar mulai 20 – 21 Juli 2022 ini akan dilaksanakan di Parkiran Auditorium Universitas Cenderawasih. Peserta festival diikuti 33 peserta finalis dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom. Dengan rincian, vokal grup sebanyak 5 group, 24 peserta perseorangan/ solo dan 4 peserta folk song /tradisional.

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI J.O. Sambiring dalam konferensi pers mengatakan bahwa festival yang digelar tersebut terbuka untuk umum baik groub maupun solo, baik bergenre band maupun alat musik tradisional.

“Semua kalangan boleh ikut, dan awalnya ini akan digelar tanggal 16 namun karena tempat masih digunakan untuk yang lain maka kita jadinya selenggarakan pada 20 dan 21 besok. Kami menyampaikan terimakasih kepada Uncen dan semua pihak yang mau bersinergi untuk kegiatan ini,”ucap Danrem.

Dirinya juga berharap hasil dari festival tersebut bisa bermanfaat untuk kemajuan Papua kedepan utamanya untuk perkembangan kreasi anak Papua.

“Saya sampaikan kepada Pak Kasrem dan para staf yang paling penting adalah out comenya setelah kegiatan ini, harus bisa bermanfaat panjang jadi bisa memacu yang lain untuk berkreasi,”ucapnya.

Diakuinya, beberapa kegiatan juga akan dilaksanakan Korem 172/PWY kedepan, semisal kegiatan yang melibatkan mama-mama Papua dan kominitas pecinta lingkungan.

“Saya sudah melakukan pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh pemuda Papua dan kita banyak masukan untuk melakukan berbagai kegiatan. Nanti untuk kegiatan pecinta lingkungan akan kita libatkan pelajar dan organisasi kepemudaan serta komunitas,”ucapnya.

Sementara, Pembantu Rektor III Uncen, Jonathan K. Waroromi mewakili pihak Uncen menyambut baik festival tersebut. Diakuinya festival yang melibatkan pihaknya tersebut akan bermanfaat bagi generasi muda Papua.

“Ini sangat positif dan saya fikir akan sangat bermanfaat bagi kaum muda Papua. Uncen sangat menyambut baik kegiatan ini,”ucapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait