Kostrad Gelar Serah Terima Jabatan Pamen Kostrad

  • Whatsapp

Jakarta. Bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), memimpin serah terima jabatan beberapa Pamen Kostrad dan Tradisi Korps Prajurit Kostrad serta serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXIX PG Kostrad dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak di tengah pandemi Covid-19. Selasa (30/06/2020).

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang bertujuan sebagai kaderisasi dan pembinaan karier serta peningkatan kinerja dalam rangka menjawab tantangan tugas mendatang, karena pembinaan personel kedepan harus betul-betul selektif utamanya dalam menentukan kader-kader pimpinan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan benar secara obyektif serta melaksanakan Reward And Punishment secara tepat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ada dua hal mendasar yang harus kita pahami dan maknai bersama dalam pelaksanaan serah terima jabatan ini yaitu, pertama mengoptimalkan kinerja organisasi dan memberi peluang pengembangan karier bagi personel yang eligible dan layak dalam melaksanakan tugas. Kedua saling terkait dan senantiasa terus berlangsung secara simultan dalam rangka regenerasi kepemimpinan guna mewujudkan suatu kehidupan organisasi yang dinamis dan berkesinambunga.,” ujar Pangkostrad.

Pankostrad juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Achmad Sjamsudin, S.E., Kolonel Inf Erwin Rustiawan, S.Sos., Kolonel Inf Senmart Tonda, S.Sos., Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misaluyuk, Kolonel Pnb Alfian, SE., Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P., Kolonel Cku Muharram Belle, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P., Kolonel Czi Achmad Yussa, Kolonel Chb Muhammad Anom Kartika, S.l.P., dan Letkol Inf Sudung Malau, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

‘’Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI AD. Jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif,” tambahnya.

Pangkostrad juga mengucapkan terima kasih kepada para istri atas ketulusan dan kesetiaannya mendampingi suami dalam tugas serta turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

www.beritalima.com

Sertijab dan tradisi korps gelombang ke dua ini yaitu Pamen Ahli Bid. Ekonomi dan Sosbud Staf Ahli Pangkostrad, Pamen Ahli Bid. Jemen dan Sishanneg Staf Ahli Pangkostrad, Pamen Ahli Bid. Idpol Staf Ahli Pangkostrad, Pamen Ahli Bid. Ham dan Humaniter Staf Ahli Pangkostrad, Kaku Kostrad, Kapen Kostrad, Kazi Kostrad, Kahub Kostrad, Kabintal Kostrad dan Dandenma Kostrad.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait