Kota Bengkulu Sabet Juara Pertama Lomba lnovasi Daerah Sektor Transportasi Umum

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Suatu perolehan membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Kali ini Kota Bengkulu berhasil menyabet juara pertama dalam lomba Video Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang digelar oleh Kemendagri di Jakarta, Senin (22/6/2020). Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ada 7 sektor inovasi daerah yang dilombakan yaitu Sektor pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, sektor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), sektor tempat wisata dan transportasi umum. Dari 7 sektor tersebut, Kota Bengkulu berhasil meraih juara pertama lomba inovasi daerah sektor transportasi umum. Menyusul diposisi kedua Kota Banda Aceh dan Kota Semarang.

Penghargaan diberikan Sekretaris Jenderal Kemendagri dan diterima Walikota Bengkulu Helmi Hasan di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri. Selain penghargaan, Kota Bengkulu juga mendapat Dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 3 Miliar.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan saat ini pemerintah dengan sangat serius mengkaji penerapan tatanan normal baru. Upaya ini untuk mendorong pergerakan ekonomi masyarakat.

“Oleh karena itu saya sangat menghargai inisiatif Kemendagri untuk memperkuat kesiapan daerah memasuki tatanan normal baru yang sudah tentu memerlukan inovasi yang akan menjadi kunci keberhasilan suatu daerah memasuki era produktif dan aman covid-19,” demikian Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait