Kreativitas STIAMAK Usir Kejenuhan di Masa Pandemi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masa Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun lebih belum juga berakhir. Untuk mengurangi rasa jenuh di rumah guna menghindari penyebaran virus Corona itu, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Managemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya menggelar Lomba Video Pendek bagi mahasiswanya.

Lomba tersebut telah dilaksanakan pada Pebruari 2021. Pilihan materi lomba video selama tiga menit itu meliputi profil Surabaya, Tanjung Perak pelabuhan terbesar kedua, dan kegiatan kampus STIAMAK.

“Lomba ini dimaksudkan untuk kegiatan positif supaya mahasiswa semakin cerdas menggunakan teknologi digital,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi M.Sc, saat menyerahkan hadiah lomba, Selasa (2/3/2021).

“Supaya mahasiswa memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, bukan untuk menyebarkan keburukan,” lanjut Nugroho.

Lomba kreatifitas digital ini akhirnya dimenangkan Elang Dwi Nur Hudha sebagai Juara I, disusul Sarah Nazrina dan V. Robertus Bala Roming sebagai Juara II dan III. Ketiga pemenang ini masing-masing mendapat hadiah Rp 1.000.000,-, Rp 750.000,-, dan Rp 500.000,-.

Kepala Humas STIAMAK Barunawati Surabaya, Moh. Fail, ditemui di sela acara mengatakan, ke depan perguruan tinggi milik Pelindo III ini akan menjaring lulusan SMA/SMK lebih banyak lagi.

“Ke depan teknologi milik kaum milenial khususnya para lulusan SMA/SMK. STIAMAK mengajak mereka untuk bergabung bersama berkreasi dalam teknologi untuk Surabaya Metropolitan, Tanjung Perak pelabuhan terbesar kedua, dan mengenal STIAMAK sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang berkonsentrasi pada bisnis pelabuhan dan logistik,” kata Fail.

Dia juga berharap Lomba Video Pendek STIAMAK ini akan merangsang para pengguna peralatan digital untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. (Ganefo)

Teks Foto: STIAMAK Barunawati Surabaya di acara penyerahan hadiah Lomba Video Pendek, Selasa (2/3/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait