KRI Sampari-628 Ikut Dukung Pengamanan Hari Raya Nyepi Di Selat Bali

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Beritalima.com | KRI Sampari-628 turut mendukung pengamanan laut di Selat Bali dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942/Tahun 2020, pada Rabu (25/3). Dalam aksi pengamanan tersebut, juga melibatkan instansi lainnya seperti Lanal Banyuwangi, Polairud Banyuwangi dan KSOP.

Sementara unsur yang terlibat antara lain KRI Sampari-628, KAL Tabuan, kapal milik Polairud serta beberapa speedboat dari instansi terkait lainnya. Selain mengecek kapal-kapal yang bersandar di sekitar pelabuhan Ketapang yang sedang lego jangkar, sebab saat perayaan Nyepi pelabuhan Ketapang ditutup dan tidak melayani penyeberangan. Patroli laut juga dilaksanakan dengan cara berkeliling di sekitar perairan Pulau Bali dan Jawa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti peran aktif dan kesiapsiagaan TNI AL dalam menjaga keamanan di seluruh perairan Yurisdiksi Indonesia, selain tugas pokok yang diemban KRI Sampari dalam operasi siaga tempur laut 2020 dibawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut Koarmada II,” ujar Haprabu, sapaan karib Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu sang Komandan KRI Sampari-628.

www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait