Kruw Korban Pesawat Rimbun Air Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pukul 11.00 WIT bertempat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua, telah berhasil ditemukan tiga kruw korban pesawat Rimbun Air PK- OTW yang hilang kontak, Rabu (15/9).

Pukul 12.30 WIT mendapat laporan tersebut Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemuda Gereja langsung menuju ke TKP guna melakukan evakuasi para korban, sesampainya di TKP tim mendapati bahwa ketiga Kruw Pesawat telah meninggal dunia.

Untuk diketahui bahwa Pesawat Rimbun Air Pk OTW hilang kontak pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 Pukul 07.37 WIT, di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH dalam kesempatannya mengatakan untuk jenazah dari mekanik an. Iswahyudi, langsung bisa di angkat, karena posisi almarhum berada di ekor Pesawat.

Sementara itu dua kru lainnya yakni Pilot H.Mirza dan Co Pilot Fajar sampai malam ini masih terus diupayakan untuk diangkat, mengingat letak jenazah kedua korban tertimbun dengan bangkai depan Pesawat di dalam tanah. Selain itu, proses evakuasi terkendala cuaca karena dari sore tadi hingga saat ini di TKP masih Hujan Kabut.

“Direncanakan besok pagi hari Kamis tanggal 16 Sepetember 2021 pagi ketiga korban akan di evakuasi menuju ke Distrik Sugapa”,kata Kamal.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait