Kurban Lima Sapi Limosin, Begini Kata Bupati Hendy

  • Whatsapp
Bupati Hendy menyerahkan hewan kurban (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy menyerahkan hewan kurban (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Kurban lima ekor sapi jenis limusin, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan makna dari berkurban.

Di sela-sela kegiatan kurban didepan Masjid Jami Al-Baitul Amien, Bupati Jember menyerahkan salah satu sapi limusin kepada pengurus Yayasan Ta’mir Masjid Al Baitul Amien dan Masjid Roudlotul Muchlisin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati juga menyerahkan sapi kepada Maki Kabupaten yang nantinya daging sapi tersebut akan didistribusikan kepada yang berhak, Kamis (29/6/2023).

“Semoga dengan kita berqurban dapat dilindungi dari malapetaka dan bencana. Sehingga kita semua dapat barokah dan rahmat dari Allah SWT,” jelasnya.

Menurutnya, kurban merupakan salah satu bentuk simpati dan empati kepada pihak yang membutuhkan uluran tangan, untuk meringankan beban mereka.

Sehingga, kata Bupati, dapat merasakan apa yang telah dilakukan setelah berkurban. “Salah satu contoh, dengan membagikan daging hewan yang telah dikurbankan,” ucapnya.

Bupati Jember berharap, jika ada rejeki lebih dapat berbagi, terutama pada lingkungan sekitar.

“Rejeki tidak akan berkurang, tetapi akan terus bertambah, bila kita dapat berbagi dengan sesama,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati untuk Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban tahun 1444 Hijriyah, melakukan kurban hewan sebanyak lima ekor sapi limusin. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait