Kusuma Haparan juara 1 kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup di Palembang

  • Whatsapp
Tim polo Air Kusuma haparan

Palembang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan bekerjasama dengan klub TSAC Palembang menyelenggarakan kejuaraan polo air “Sriwijaya Cup III” yang bertempat di kolam renang Lumban Tirta Palembang 23 – 25 September 2022.

Dalam kejuaraan ini diikuti oleh 8 klub, 5 regu peserta dari sumatera, 3 regu dari Jawa, antara lain klub Pangandaran jawa barat, klub Jambi dan klub Kusuma Harapan DKI Jakarta, sedangkan tuan rumah di wakili klub TSAC Palembang, dalam partai final yang berlangsung hari Minggu 26 September antara Klub Pangandaran Jawa barat melawan Klub Kusuma haparan DKI Jakarta telah dimenangkan oleh Kusuma haparan, dan klub Pangandaran menempati juara kedua.

“Alhamdulillah klub Kusuma Harapan dapat juara 1 dalam event ini, dan selanjutnya Klub kita akan road show ke jogya dan rencana ke Kuching Malaysia untuk mengikuti kejuaraan disana,” ujar founder KH Haji Tito mengatakan ke awak media di Palembang Minggu (25/09/2022).

Dalam event ini Klub Kusuma haparan menyabet gelar 3 kategori dari 6 top kategori, imbuhnya

Klub Kusuma haparan melakukan Road show ke beberapa daerah untuk mengikuti kejuaraan polo air seperti Sriwijaya Cup, Walikota Cup di Jogja, Kasal Cup di Jakarta,Kuching Internasional water polo cup, dan Legawa Cup diPalembang.

Menurut pembina Kusuma Haparan Wibisono mengapresiasi atas prestasi KH yang meraih juara 1, dan mendukung road show KH ke event berikutnya di Jogya, road show kali ini untuk mengukur kemampuan dan prestasi klub KH, dan menambah pengalaman untuk para pemain pemula atau usia dini.

“Saya berharap KH bisa juara disetiap event, dan nantinya akan bertanding di Kuching Malaysia pada akhir November,” kata Wibi.

Wibisono menambahkan bahwa event seperti ini harus rutin diselenggarakan oleh klub didaerah, karena PB PRSI sendiri tidak pernah lagi menyelenggarakan kejuaraan antar klub.

“Saya sangat senang kalo klub klub daerah mempunyai inisiatif untuk menyelenggarakan kejuaraan antar klub seperti ini, karena dengan rutinnya kejuaraan akan dapat menghasilkan bibit unggul dalam tim polo air ditingkat nasional maupun internasional dan dapat mengukur prestasi mereka,” pungkas Wibisono. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait