Kwartir Cabang Kabupaten Madiun Tanam 1200 Pohon

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan sosial dengan menanam 1200 bibit pohon di Bumi Perkemahan Kresek, Sabtu 28 November 2020.

Kegiatan ini dalam rangka melatih dan mengembangkan kepedulian anggota Pramuka untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, H. Hari Wuryanto, mengatakan, bibit yang ditanam diantaranya bibit pohon kesambi dan trembesi.

“Kami berharap, melalui kegiatan semacam inilah para generasi muda kita beri bekal agar peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup dimanapun berada,” u2p H. Hari Wuryanto, yang juga Wakil Bupati Madiun.

Gerakan Pramuka, lanjutnya, adalah satu-satunya organisasi yang diakui Pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan kepanduan di bumi Indonesia.

Untuk itu, ia kembalh berharap, gerakan Pramuka harus benar-benar dapat menjadi wadah pendidikan, pembinaan dan penggemblengan para generasi muda, baik secara fisik maupun mental.

“Sehingga nantinya dapat mencetak generasi muda sebagai kader bangsa yang berkualitas, tangguh dan berakhlak mulia dan sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era global,” tuturnya. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait