KWG Berbagi Hewan Kurban, Kolaborasi dengan 3 Perusahaan dan Pemda Gresik

  • Whatsapp
Ketua KWG, M.Syuhud Almanfaluty, dan Sekretaris KWG Azhril Farih membagikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar KWG

GRESIK,beritalima.com- Komunitas Wartawan Gresik (KWG) berkolaborasi dengan 3 perusahaan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Gresik menyembelih dan membagikan hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022.

Ada 3 perusahaan yang turut membantu dalam kegiatan ini, PT Semen Indonesia (SIG), PT Petrokimia Gresik (PG), dan PT Wilmar Nabati Indonesia. Sementara satunya dari Bagian Kesra Pemda Gresik berpartisipasi

Hewan kurban tersebut dipotong pada Senin (11/7/2022). Kemudian dibagikan kepada warga kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No. 08B, Gresik.

Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG), M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, KWG setiap Hari Raya Idul Adha rutin mengadakan pemotongan hewan kurban.

Untuk Idul Adha tahun ini, lanjut Syuhud sapaan akrabnya, KWG memotong 4 ekor kambing bantuan dari PT Semen Indonesia (SIG), PT Petrokimia Gresik, PT Wilmar Nabati Indonesia, dan Pemda Gresik.

“Alhamdulillah, saya bersyukur pada Idul Adha 1443 H tahun ini, KWG kolaborasi dengan sejumlah mitra bisa menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Syuhud.

Ia menjelaskan, bahwa hewan kurban setelah dipotong seperti biasanya langsung dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG.

Mereka mulai anak yatim, pemilik warung kopi (warkop) abang becak, sopir taxi, tukang sol sepatu, janda, juru parkir dan masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

“Pemberian bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat sesama yang membutuhkan,” terangnya.

“Selain berbagi hewan kurban, KWG juga mengadakan makan bersama dengan warga sekitar sebagai bentuk kebersamaan,” sambungnya.

Syuhud berharap kepada semua mitra KWG, baik perusahaan, pemerintah dan unsur komponen masyarakat lain, agar kolaborasi dalam penyembelian hewan kurban untuk berbagi terhadap sesama di setiap hari mulia, Hari Raya Idul Adha, terus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Sehingga, di momentun Hari Raya Kurban tahun depan, jangkauan masyarakat yang mendapatkan pembagian hewan kurban dari KWG kian luas.

“Saya mewakili keluarga besar KWG, mengucapkan banyak terima kasih terhadap Semen Indonesia, Petrokimia Gresik, Wilmar Nabati Indonesia, Pemda Gresik, dan masyarakat atas kerjasamanya yang terjalin baik selama ini, serta ucapkan terima kasih terhadap wartawan yang tergabung di KWG atas kekompokkan sehingga pemotongan dan pembagian hewan kurban Idul Adha 1443 H tahun 2022 berjalan sukses,” katanya.

“Saya juga berharap bantuan do’a semua masyarakat agar keberadaan KWG kian eksis dan bisa memberikan kemaslahatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dodik, salah satu pemilik warkop di sekitar Sekretariat KWG mengucapkan terima kasih atas pembagian hewan kurban dari KWG.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian daging kurban dari bapak-bapak wartawan di KWG,” ucapnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait