beritalima.com

Lama diincar, Polres Sukabumi Kota berhasil ringkus pengedar sabu-sabu

  • Whatsapp

Sukabumi,Beritalima.com | Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil menangkap seorang pemuda pengedar sabu-sabu berinisial A I L (35) warga Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terkenal licin setiap akan diringkus petugas.
“Cukup lama kami mengincar tersangka warga Kampung Gunungguruh, Desa Cikujang tersebut. Namun, berkat kerja keras tim di lapangan yang sudah lama mengintainya akhirnya pemuda tersebut bisa kami ringkus di dalam rumahnya,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf Murdianto di Sukabumi, Senin.
Dari tangan tersangka, polisi menyita sisa sabu-sabu yang diduga belum diedarkan seberat total 2,86 gram dan 34 butir pil ekstasi yang disimpan di dalam sebuah tas kecil.


Awalnya pelaku mengelak tidak memiliki barang haram tersebut, namun setelah dolakukan penggeledahan ke seluruh penjuru rumahnya, selain berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu juga menyita bong atau alat hisap narkoba jenis tersebut serta satu unit timbangan digital.
Menurutnya, keterangan yang diberikan A I L kepada Polisi bahwa narkoba itu didapatkannya dari seseorang yang hingga kini masih menjadi daftar pencarian orang (DPO).

beritalima.com


“Tersangka mengedarkan sabu-sabu tersebut di wilayah Kota Sukabumi dengan cara berkomunikasi melalui Whatsapp atau pesan pendek, setelah uang dikirim ke rekeneng tujuan, ia baru memberitahu di mana lokasi tempat penyimpanan sabu-sabu itu,” tambahnya.
Ma’ruf mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut dan memburu tersangka lainnya. Dari tangan tersangka, polisi juga menyita telepon genggam yang digunakan tersangka untuk bertransaksi.


Akibat ulahnya, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (2), Pasal 114 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
Frd Andi,Beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait