Launching “Pendekar Waras”, Walikota Madiun Harap Protokol Kesehatan Kian Diterapkan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, untuk disiplin menerapakan protokol kesehatan Covid-19 tak main-main.
Hal ini menyusul dengan diresmikannya 2300 Pendekar Waras (Penegak disiplin protokol kesehatan tangkal korona virus agar warga sehat), di RSUD Sogaten, Jumat 17 Juli 2020.
Selanjutnya, Pendekar Waras disiapkan untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan. 
“2300 Pendekar Waras akan tersebar di titik-titik keramaian. Pendekar Waras akan mengingatkan masyarakat yang tidak disiplin, misalnya saat tidak pakai masker, pendekar waras mengingatkan dan tak segan menindak tegas,” kata Walikota Madiun, H. Maidi.
Pendekar Waras, paparnya, terdiri dari seluruh unsur di masyarakat. Mulai petugas hingga tukang parkir. TNI-Polri juga di dalamnya. Semua ikut jadi pengawas. Semua jadi pelopor penerapan protokol kesehatan. Ada rompi khusus untuk itu. 
“Dengan lebih banyak yang mengingatkan, pelanggaran protokol kesehatan semakin diminimalkan. Prinsipnya dengan mentaati aturan, hal itu bisa menjamin kesehatan orang lain,” tegasnya. 
Dalam kesempatan itu, secara simbolis walikota memberikan rompi kepada perwakilan pendekar waras. Tak hanya itu, ia juga memberikan motor dinas hingga jaket bertuliskan Pendekar Obat kepada mereka yang dipilih sebagai pengantar obat ke masyarakat Kota Madiun yang membutuhkan. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait