Lawan Covid-19, Lantamal VIII Dan Pemprov Sulut Bersinergi Dirikan Dapur Umum

  • Whatsapp

beritalima.com | Dalam upaya mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, Lantamal VIII Manado yang berada di jajaran Koarmada II bersama Pemprov dan Forkopimda Sulut bersinergi dengan mendirikan dapur lapangan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak pandemi global tersebut, pada Senin (4/5).

Dapur lapangan yang didirikan di Markas Pomdam XIII/Merdeka ini, rencananya akan beroperasi selama tiga hari tepatnya mulai tanggal 4, 5 dan 6 Mei 2020. Dapur lapangan yang dikelola langsung prajurit TNI-Polri tersebut mampu menyediakan makanan sebanyak 2000 kotak.

Menurut Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dapur lapangan tersebut pengoperasiannya dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan pejabat dari Forkopimda.

” Pendirian dapur lapangan tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri yang terdiri dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) serta Kepolisian Daerah (Polda) Sulut dengan Pemprov Sulut untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, ” ujar Brigjen Donar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan meninjau dan mengecek secara langsung proses pengolahan masakan yang dilakukan oleh prajurit TNI/Polri, sebelum makanan tersebut dikemas dalam kotak dan diserahkan kepada tim penyalur yang akan membagi makanan kepada masyarakat Kota Manado yang membutuhkannya.

Brigjen Donar juga menambahkan jika keikutsertaan prajurit Lantamal VIII dalam dapur lapangan tersebut, tidak lepas dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh jajaran Koarmada II membantu secara aktif pemerintah dalam mengatasi segala dampak yang timbul karena pandemi covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait