beritalima.com

Layani Warga, Pengadilan Agama Sidoarjo Adakan Sidang Keliling di Krian

  • Whatsapp

  
Sidoarjo, beritalima. Com | Masyarakat Desa Tambak Sumur kecamatan Krian tampak senang dan terbantu atas kehadiran  Majelis hakim PA Sidoarjo sedang yang melaksanakan dan layani sidang keliling di Aula Kantor Desa Tambak Sumur Krian Sodoarjo, Jumat (16/10).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat Pengadilan Agama Sidoarjo terobosan menggelar sidang keliling dengan turun langsung daerah yang dekat dengan para pihak yang berperkara di Desa Tambak Sumur Krian Sidoarjo.

Humas  Pengadilan Agama Sidoarjo Akramudin  mengatakan, program sidang keliling merupakan program Mahkamah Agung RI, yang rutin setiap tahun dilaksanakan termasuk dalam situasi Pandemik covid 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak atau physical distancing dan tetap pakai masker.

Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo H.  Zamroni Rosadi dalam sambutannya mengemukakan bahwa di Sidorjo sidang keliling sebelumnya sudah dilaksanakan di dua kecamatan yaitu di Aula Kantor Camat Kembung dan Kec.  Jabon, setiap hari jumat, dan sekarang di Kantor Desa Tambak Sumur Kec. Kian dengan perkara yang disidangkan sebanyak 20 perkara.

Lebih lanjut  humas PA Sidoarjo Akramudin menambahi bahwa Sidang keliling ini merupakan, bentuk pelayanan agar masyarakat tidak jauh bersidang ke kantor Pengadilan melainkan dekat dengan tempat tinggal para pihak, sehingga dari segi waktu dan biaya transport para pihak lebih murah karena pihak pengadilan merapat ke tempat kediaman para pihak tersebut,” ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait