Lebih Canggih, Toyota Kijang Innova Baru Edisi Spesial

  • Whatsapp

beritalima.com | Untuk memperingati sepak terjang Toyota Innova Crysta di pasar India yang sudah menginjak 15 tahun, Toyota Kirloskar Motor sebagai agen pemegang mereknya resmi meluncurkan Innova Crysta Leadership Edition pertama di dunia.

Edisi khusus mobil keluarga yang lebih dikenal Kijang Innova tersebut pertama kali diperkenalkan pada awal Maret 2020. Namun baru kali ini, produsen Toyota di India itu mengumumkan harga resmi Innova edisi kepemimpinan tersebut.

Melansir Indianautosblog, Kamis 19 Maret 2020, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut dibanderol 21,21 ribu rupee atau Rp445,8 juta. Sedangkan untuk harga jual di kawasan Kerala India mencapai 21,34 ribu rupee, setara Rp453 juta.

Perbedaan paling mencolok pada Kijang Innova edisi spesial tersebut pada warna eksterionya, yang ditawarkan dalam dua pilihan, yakni white pearl crystal shine dengan attitude black, dan wildfire red dikombinasikan attitude black.

Hanya atap dan pilar A yang dibuat hitam tidak sewarna dengan bodi. Selain itu, Toyota menyematkan sejumlah aksesoris mulai dari sektor depan sampai belakang. Tujuannya agar tampilannya gahar, dan menjadi pembeda dari edisi standar.

Untuk bagian depan perbedaan yang kentara adalah, tambahan aksen grill, spoiler bumper, rocker panel krom, spoiler bumper belakang, logo Leadship Edition 15 di bodi samping pada sisi pintu depan. Untuk velgnya berukuran 17 inci warna hitam.

Masuk ke interior, ubahan yang paling terlihat jelas adalah kursi tengah model captain seat yang dibalut bahan semi kulit dengan motif zebra. Sehingga menambahkan kesan premium, lengkap dengan lambang edisi kepemimpinan sesuai tema.
Fitur hiburannya sduah layar sentuh yang terintegrasi dengan penunjuk arah atau GPS, dan kameran 360 derajat yang dapat memudahkan Anda saat parkir. Fitur lainnya yang terlihat berbeda dari edisi standar adalah lampu utama projektor LED.

Selain itu lampu kabut LED pada bagian depan, akses tailgate hitam, lampu kabut belakang. Menyoal jantung pacunya, Innova Crysta sudah dibenamkan mesin diesel yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan regulasi emisi di India BS-VI.

Mesin peminum solar berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.400cc tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 150 PS diputaran 3.400 rpm dan torsi 343 Nm di 1.400-2.800 rpm. Tenaga tersebut didapatkan berkat bantuan turbo yang disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait