Lembaga Dakwah Muslimah UNM Helat Muslimah Expo 2020

  • Whatsapp

Membahas peran perempuan tidak akan ada habisnya. Salah satunya adalah perempuan adalah pembangun peradaban bangsa. Dari perempuan akan lahir generasi penerus bangsa. Namun di tengah perkembangan zaman begitu menggeliat dapat mengikis moral dan akhlak kaum perempuan.

Dengan mengangkat tema “The Golden Stories of The Greatest Woman”, Departemen Keputrian LDF SC AL HUDA BEM FE UNM bekerjasama dengan Muslimah Lembaga Dakwah Fakultas se-UNM menghelat Muslimah Expo 2020, Sabtu (22/2/2020). Diikuti oleh 518 muslimah, kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba seperti lomba puisi, essai dan pengolahan limbah.

Bertempat di Auditorium Amanagappa, salah satu rentetan kegiatan ialah seminar muslimah. Seminar ini dihadiri oleh Dr. Purnawanti, M.Pd dan dr Muhyina Nur sebagai pemateri dalam seminar muslimah. Seminar meniktiberatkan pada peran perempuan sebagai pencetak peradaban.

Ketua LDF SC AL HUDA BEM FE UNM, Isnaini mengatakan kegiatan ini mengajak menjadi teladan dalam peradaban Islam. “Perkembangan zaman yg begitu mudah mengikis moral dan akhlak generasi muda terutama kaum wanita. Sehinga perlu memberikan sosok teladan wanita-wanita pengukir peradaban Islam,” tuturnya.

Isnaini menambahkan dengan adanya kegiatan ini muslimah paham akan besarnya peran mereka dalam membangun peradaban ke depan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait