Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin Gelar Silaturahmi Mubaligh untuk Perkuat Sinergi Dakwah

  • Whatsapp

SURABAYA | beritalima.com – Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin (LD RILA) menyelenggarakan kegiatan silaturahmi para mubaligh pada hari Kamis, 9 Mei 2024 bertempat di Pesantren Bismar Al Mustaqim Surabaya, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi para mubaligh dalam menjalankan dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin.

Silaturahmi tersebut diikuti oleh puluhan mubaligh yang berasal dari wilayah Surabaya dan Sidoarjo . Acara ini diisi dengan taaruf Antar Anggota dan Musyawarah tentang program kerja yang akan dilaksanakan kedepan.
Ketua LD RILA, Dr. Moh. Mukhrojin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Silaturahmi untuk mempererat hubungan antar mubaligh.

“Melalui Silaturahmi ini, para mubaligh dapat saling mengenal, berbagi pengalaman, dan berdiskusi tentang strategi dakwah yang efektif,” ujar Gus Khozin panggilan Akrabnya.

Selain itu, Silaturahmi ini juga diharapkan dapat menghasilkan rumusan program kerja bersama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dakwah LD RILA.

Sementara itu Pembina sekaligus Pendiri Lembaga Dakwah Rahmatan lil Alamin Drs. KH. Syafii Idris mengatakan dengan adanya Silaturahmi para Mubaligh Rahmatan lil alamin ini juga diharapkan dapat mengingatkan para Mubaligh agar senantiasa berdakwah dengan mengedapankan Islam Rahmatan lil Alamin dan tidak memecah belah Ummat.

“ Jangan sampai para Mubaligh kita berdakwah di masjid materi ceramahnya meresahkan ummat dengan materi yang bermuatan Politik praktis yang dapat memecah belah ummat” ungkap Kyai Syafii Idris.

Kegiatan Silaturahmi ini disambut baik oleh para peserta. Diantaranya Ustadz Afifuddin, salah satu peserta asal Wage Sidoarjo mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan jejaring. “Saya senang bisa bertemu dengan para mubaligh lain dan belajar dari pengalaman mereka,” ujar Alumni Pondok Pesantren Langitan TubanTersebut.

Ustadz Muhammad Yusuf Sekretaris Lembaga Dakwah Rahmatan lil Alamin berharap kegiatan Silaturahmi ini dapat diadakan secara rutin. “Semoga Silaturahmi ini bisa menjadi wadah untuk terus meningkatkan kualitas dakwah kita,” ujarnya.

Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin berharap melalui kegiatan Silaturahmi ini, para mubaligh dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam menjalankan dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin, yang membawa rahmat bagi seluruh alam.

beritalima.com

Pos terkait