Lewat Radio, Polres Situbondo Sosialisasi Operasi Zebra Semeru

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Satlantas Polres Situbondo bersama Radio Bhasa FM menggelar talkshow tentang Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2023, Selasa (5/9/2023)

Sosialisasi bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 yang digelar selama 14 hari, terhitung mulai 4 September 2023 hingga 17 September 2023.

“ Operasi Zebra Semeru 2023 menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, terutama menjelang pemilu serentak 2024. Sesuai tema operasi yakni “ Kamseltibcarlantas menuju pemilu 2024 ” , ucap Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Suwarno, Selasa (5/9/2023)

Terkait talkshow dengan radio swasta, AKP Suwarno menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi. “Bagaimana mengajak masyarakat untuk mematuhi disiplin berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas,” ucapnya.

Lebih dari itu, talkshow yang digelar dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023 menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tertib berlalu lintas, wawasan perundang-undangan lalu lintas, keselamatan berkendara.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa lebih peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan peduli keselamatan ” terang AKP Suwarno

Lebih lanjut, AKP Suwarno menambahkan, kegiatan talkshow di radio merupakan salah satu kerjasama Polres Situbondo dengan Media Radio dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Termasuk penyuluhan terkait situasi Kamtibmas maupun edukasi tentang lalu lintas.

“ Ini merupakan bentuk kerjasama Kami dengan radio dalam mensosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2023 ” pungkas AKP Suwarno.

Sementara itu, Yasmin selaku Penyiar Radio Bhasa FM mengungkapkan Talk Show Operasi Zebra Semeru 2023 mendapatkan respon postif dari para pemirsa radio dengan banyaknya pertannyaan yang masuk pada saat dialog interaktif via telepon.

“ Kami pihak Radio Bhasa FM mengucapkan terima kasih atas kegiatan Talk Show di radio ini, kedepan diharapkan kegiatan positif seperti ini lebih intens dilakukan untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait kegiatan kegiatan Kepolisian “ harapnya (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait