Lewat Taksi Online Uber, Wira Damai Pekerjakan Driver

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com  – Taksi online menjadi peluang wirausaha yang menjanjikan, apalagi sudah memiliki pasar yang menjanjikan. Kemudahan, keamanan, kenyamanan transaksi dan armadanya, membuat peminat taksi online semakin berkembang.

Wira Damai (35), wiraswasta rental mobil di kawasan Rungkut Surabaya, melihat peluang ini dan memilih menjadi mitra taksi online, Uber. Dengan tiga armada mobil miliknya, ia mempekerjakan driver tanpa kontrak yang mengikat.

“Satu armada bisa dua driver, asal setornya antara Rp 175.000 sampai Rp 200.000,” ujar Wira, kepada beritalima, Minggu (28/8/2016).

Persyaratan untuk menjadi pengemudi armada yang ia daftarkan di Uber, terbilang mudah.

Hanya berbekal Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK) dan SIM A. Pengemudi bebas menentukan jam kerja, asalkan bisa menyetor sejumlah yang ditentukan.

“Kalau ada kelebihan omzet perhari bisa buat pengemudi. Pokoknya setoran sudah dibayar, biaya bahan bakar juga dari supir,” ungkapnya.

Hasil setoran ini jika diakumulasikan, setidaknya Wira bisa mendapat Rp 500.000 dalam sehari. Sehingga, dalam sebulan setidaknya bisa memperoleh hingga Rp 15 juta. Ia juga tidak perlu membayar mitra penyedia aplikasi Uber.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *