Luhut Janjikan Beri Yang Terbaik Bila Microsoft Investasi di Indonesia

  • Whatsapp
Foto: Menko Marves Luhut B. Panjaitan berbincang dengan President Microsoft Asia Ahmed Mazhar.

Jakarta, beritalimacom| “Kami bisa berikan lebih baik dari yang lainnya. Jadi kami siap menerima tim kalian, kapan pun, minggu depan, atau kapan pun. Jadi ini Indonesia, dan kami sangat menerima dengan baik Microsoft. Kalian bisa gunakan peluang ini untuk berinvestasi di Indonesia,” ucap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan.

Luhut bertemu langsung dengan President Microsoft Asia, Ahmed Mazhari, dalam acara ‘Microsoft Build: AI Day’ di Jakarta Convention Center (30/4).

Bacaan Lainnya

“Saya pikir jika anda (Microsoft) berinvestasi di Indonesia, anda tidak akan menyesal. Saya berjanji. Sebab, semua insentif yang bisa anda dapat di mana saja, bisa anda dapatkan di sini,” jelas Luhut, yang juga telah berkoordinasi dengan Presiden Indonesia (Jokowi) terkait kerja sama ini.

“Saya katakan di depan Presiden, kirim tim anda (Microsoft) untuk mengunjungi kami, dan kita bisa mendiskusikan detail tentang investasi anda di Indonesia, dan kami dengan senang hati untuk mengakomodasikannya, dengan berbagai insentif yang diterima Microsoft di India, Thailand, dan negara lain,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, President Microsoft Asia Ahmed Mazhari, mengungkapkan, dirinya sangat optimis tentang peluang yang ada di Indonesia. Ia pun berjanji akan meluangkan lebih banyak waktu untuk mewujudkan kerja sama yang lebih baik lagi ke depannya.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua yang telah hadir hari ini, energi yang kalian bawa, dan hasil yang dapat kalian berikan untuk negara Indonesia yang sangat hebat ini,” pujinya.

Microsoft telah mengumumkan komitmennya untuk menginvestasikan USD 1,7 miliar atau sekitar Rp27,6 triliun di Indonesia. Dana ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur cloud dan AI (Artificial Intelligence) untuk empat tahun ke depan.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait