Libur Panjang Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di masa libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha, 14 hingga 18 Juni 2024, KAI Daop 8 Surabaya, menambah kereta api (KA) yang dioperasikan dengan 2 KA tambahan, yakni KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta dan KA Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng (PP).

Dengan tambahan 2 KA tersebut, di masa libur panjang itu KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 47 KA jarak jauh yang terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 1 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan, dengan jumlah 27.776 tempat duduk setiap harinya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, penambahan KA tersebut dilakukan karena diprediksi sebanyak lebih dari 51.960 pelanggan akan menggunakan KA jarak jauh pada libur panjang periode 14-18 Juni 2024 itu.

Dari data sementara pada Senin (10/6/2024) pukul 10.00 WIB, tiket KA di wilayah Daop 8 Surabaya yang sudah terpesan untuk 14 Juni sebanyak 13.751 tiket, 15 Juni sebanyak 14.350 tiket, 16 Juni 7.204 tiket, 17 Juni 7.372 tiket, dan
18 Juni 9.283 tiket.

Luqman Arif mengatakan, jumlah tiket yang terjual dimungkinkan masih akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih terus berlangsung. Dia juga menambahkan, KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan masyarakat yang melakukan mobilitasnya pada periode libur panjang dan cuti bersama Idul Adha 2024.

Menurutnya, transportasi kereta api memiliki berbagai keunggulan, diantaranya keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan pelanggan, ketepatan waktu, dan juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya.

KAI mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA agar segera melakukan pemesanan tiket KA sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan.

Namun apabila KA dan tanggal keberangkatan yang diinginkan telah habis, dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat persambungan. (Gan)

Teks Foto: Libur Panjang Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait