Liburan Murah, 5 Negara Ini Berlakukan Kunjungan Bebas Visa Terbatas

  • Whatsapp

Banyak sekali hal penting yang perlu Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain menyiapkan tiket, kartu identitas, dan paspor, Anda juga perlu mengurus dokumen bebas vaksin, hasil pemeriksaan swab negatif, dan tak lupa, mengurus visa ke negara tujuan.

 

Menyusul melonggarnya peraturan terkait perjalanan ke luar negeri di beberapa negara di dunia, mengurus visa bisa menjadi hal yang membutuhkan waktu tidak sedikit. Inilah mengapa, selain mencari tiket pesawat murah, seperti Batik Air yang bisa Anda pesan melalui Traveloka Lifestyle SuperApp, Anda juga perlu mengurus visa jauh-jauh hari. Pastinya, biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit, ya?

 

Liburan ke Negara Bebas Visa

Namun, kini Anda bisa menikmati liburan ke luar negeri lebih murah tanpa harus kerepotan mengurus visa kunjungan ke negara tujuan. Beberapa negara di Asia seperti Singapura, Nepal, Malaysia, Filipina, dan Thailand memang sudah memberlakukan kunjungan bebas visa untuk masyarakat pemegang paspor Indonesia.

 

Meski begitu, tetap ada batasan kunjungan bebas visa yang harus Anda perhatikan dari setiap negara. Nah, jika Anda berniat liburan ke luar negeri tanpa harus mengurus visa perjalanan, beberapa negara berikut bisa menjadi destinasi tujuan:

 

 

Uzbekistan

Negara yang berada di Eropa Timur dan Asia Tengah ini memberlakukan aturan kunjungan bebas visa selama 30 hari untuk wisatawan pemegang paspor Indonesia. Anda bisa mengunjungi banyak tempat yang mengagumkan di sini selama masa wisata, misalnya Tashkent sebagai ibu kota negara Uzbekistan yang punya banyak sekali bangunan bersejarah.

 

Khazret Imam Mosque, Zangiota, dan Amir Timur Museum menjadi rekomendasi tempat pilihan di Tashkent yang bisa Anda tuju. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Samarkand yang menjadi kota paling tua di Uzbekistan dan wilayah Bukhara yang termasuk dalam situs warisan dunia dari UNESCO.

 

 

Makau

Sama dengan Uzbekistan, Makau juga memberikan aturan kunjungan bebas visa selama 30 hari. Negara yang sangat populer dengan pusat casino paling besar di dunia ini memang menawarkan suasana liburan mewah dan glamor. Meski begitu, destinasi satu ini tetap memiliki sisi lain yang tak kalah eksotis untuk dikunjungi.

 

Beberapa tempat rekomendasinya yaitu Tashi Square, Klenteng A-Ma, Macau Fisherman’s Wharf, Paviliun Panda raksasa, dan City of Dreams. Kalau Anda menggemari wisata sejarah dan budaya, Pusat Sejarah Makau dan reruntuhan katedral St. Paul bisa jadi tempat tujuan terbaik.

 

 

Maroko

Sementara di Afrika, Negara Maroko memberlakukan kunjungan bebas visa selama 90 hari untuk wisatawan Indonesia. Tak ketinggalan, banyak sekali tempat wisata menarik dengan harga yang cukup ramah di kantong. Namun, pastikan Anda tidak lupa untuk menyambangi Marrakech, salah satu kawasan paling bersejarah di Maroko.

 

Sementara itu, jika ingin lebih dekat dengan alam, kawasan Essaouira bisa jadi tujuan yang tepat. Lokasinya memang berada dekat dengan laut. Lalu, wisata Instagramable juga bisa Anda dapatkan di Maroko dengan mengunjungi Kota Biru yang berlokasi di kawasan Chefchaouen.

 

 

Qatar

Lanjut ke Timur Tengah, Negara Qatar siap menyambut wisatawan asing asal Indonesia dengan jaminan bebas visa selama 30 hari. Negara yang berada di semenanjung kecil Jazirah Arab ini punya banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

 

Paling utama adalah wilayah Doha. Wisatawan asing sangat senang berkunjung ke Souq Waqif. Ini adalah semacam pasar tradisional yang menyediakan segala kebutuhan Anda. Tak heran jika turis sangat menyukai belanja di sini.

 

Hong Kong

Hong Kong juga menjadi destinasi favorit banyak wisatawan asing, termasuk Indonesia. Pasalnya, selain karena tiket penerbangan yang bisa dikatakan banyak pilihan dengan harga terjangkau, pemerintah Hong Kong juga memberlakukan bebas visa selama 20 hari untuk wisatawan Indonesia.

 

Tempat satu ini memang menjadi tujuan yang tepat untuk wisata belanja. Akan tetapi, Anda pun tetap bisa menikmati sisi lain Hong Kong yang tak kalah menariknya. Sebut saja Golden Beach and Repulse Bay, Nan Lian Gardens, Victoria Park, Kowloon Walled City, Hong Kong Heritage Museum, dan banyak lagi.

 

Itu tadi beberapa negara yang bisa jadi rekomendasi tujuan untuk Anda yang sedang merencanakan wisata ke luar negeri lebih murah dan bebas visa. Supaya perjalanan Anda lebih nyaman, pastikan untuk menyiapkan segala dokumen perjalanan yang dibutuhkan, ya! Jangan sampai terlambat sampai bandara. Naik Damri Bandara bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan, lho!

 

Selain karena armadanya yang banyak, trayeknya pun beragam. Waktu keberangkatan juga teratur, dengan titik jemput yang sudah pasti jelas. Membeli tiket bus juga lebih mudah, kok. Bisa langsung di dalam bus atau melalui tempat pemberangkatan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kesulitan menuju bandara tanpa kendaraan sendiri, karena Damri bisa jadi solusi moda transportasi umum terbaik yang Anda miliki.

 

Tak ketinggalan, jangan sampai lupa untuk mengecek aturan kunjungan terbaru di setiap negara, ya! Masing-masing negara tentu punya aturan yang berbeda terkait pengunjung dari luar negeri untuk mencegah terjadinya penularan virus. Bisa berupa vaksin tambahan atau dokumen pemeriksaan hasil swab. Pastikan Anda tetap patuh dan disiplin melakukan protokol kesehatan 5M di mana pun Anda berada, ya!

 

Jangan lewatkan juga promo spesial 12.12 dari Traveloka, Anda bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Terbang hemat di Indonesia dengan diskon hingga 600 ribu! Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait