Lima Dosen Komunikasi Lolos Hibah Penelitian dan Pengabdian Internal Unismuh Makassar 2021

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sedikitnya ada lima dosen ilmu komunikasi berhasil lolos pada program Hibah Penelitian dan Pengabdian Internal Unismuh Makassar 2021.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si kepada media, Sabtu (15/5/2021).

Dijelaskan kelima dosen itu adalah,
Dr.H.Muh Tahir, S.Sos, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Syukri, S.Sos, M.Si,
Warda, S.Sos, M.Si, Arni, S.Kom, M.I.Kom.

Hibah internal dari LP3M Unismuh Makassar yang berhasil dimenangkan terdiri atas tiga kegiatan, dua pengabdian pada masyarakat dan satu penelitian.

Lolosnya tiga kegiatan hibah internal ini memberi penguatan akademik bagi sumber daya dosen serta kinerja prodi Ilmu Komunikasi.

Kedepan pada dosen akan terus didorong melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, menulis artikel ilmiah serta mempublikasikan pada jurnal terakreditasi dan bereputasi.

Prodi Ilmu komunikasi termasuk pendatang baru karena mulai beroperasi 2015 dan kini telah meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, kata magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Sejak terakreditasi B, peminat mahasiswa baru mengalami lonjakan yang sangat luar biasa mencapai 300 persen.

Sebelum terakreditasi B, peminat 18 orang tetapi setelah terakreditasi maba tahun 2020 mencapai 80 orang, tegas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makassar.

Tahun akademik 2021 target maba sebanyak 120 orang. Target itu dari civitas akademik optimis bakal tercapai dengan gencar melakukan sosialisasi dan pengenalan prodi lewat media massa dan media sosial.

Selama ini prodi telah menjalin kerjasama dengan industri komunikasi termasuk media penyiaran RRI Makassar, media cetak Berita Kota, media online, Portal Inipasti. Com, Portalmakasaar. Com dan beberapa media lain dan kehumasan instansi pemerintah dan swasta, tandas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Kekuatan sumber daya dosen Ilmu Komunikasi saat ini berjumlah 10 orang, dua berpendidikan doktor yakni (Muh Tahir dan Muhammad Yahya), tiga lanjut studi S3 yakni; Syukri, S.Sos, M.Si di Unpad Bandung serta
Dra.Diana Rina, M.Si dan Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom di PPs-Unhas.

Dua dosen alumni magister komunikasi UGM yakni, Warda, S.Sos, M.Si dan Indah Pratiwi M, S.Sos, MA. Tiga dosen alumni magister komunikasi Unhas yakni, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom, Arni, S.Kom, M.I.Kom dan Indah Elza Putri, S.Sos, M.Si. (ulla).

Pos terkait