beritalima.com

LMP Mada Provinsi Bengkulu Gelar Gotong Royong

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Provinsi Bengkulu, dibawah Ketua Umum (Ketum) H Adek Erfil Manurung, SH, yang saat ini dikomandoi oleh Ketua Mada, Indra Syahputra, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ertika, Sabtu (17/10) pagi, gelar gotong royong pembersihan lahan di belakang kantor LMP Mada Provinsi Bengkulu, Jalan Jenggalu 7 RT.08/03 Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu. Lahan tersebut merupakan milik salah satu dewan pembina LMP Mada Provinsi Bengkulu.


Sekitar kurang lebih 28 anggota maupun pengurus terjung langsung dalam kegiatan gotong royong tersebut.


Rencananya, lahan tersebut bakal digunakan untuk program kegiatan budidaya ikan lele, bercocok tanam dan pemeliharaan hewan ternak yang nantinya akan dikelola langsung oleh anggota LMP Mada Provinsi Bengkulu.


“Ini merupakan salah satu rencana program usaha LMP Mada Provinsi Bengkulu. Lahan ini milik salah satu dewan pembina kita, nantinya akan kita manfaatkan untuk usaha budidaya lele, tanaman cabe, dan ternak,” ungkap Ketua Mada LMP Provinsi Bengkulu, Indra Syahputra. 


Untuk bibit, baik ikan lele, tanaman cabe, maupun ternak, Indra berharap bisa mendapatkan dukungan dari Dinas-dinas pemerintah terkait.
“Bibit ikan lele, kita sudah siapkan proposal ke Dinas, kebetulan di dinas DKP Provinsi Bengkulu ada bantuan tersebut. Mengenai bibit cabe dan ternak, kita akan berkoordinasi dulu ke dinas-dinas terkait,” ujarnya.
Program-program usaha yang di ciptakan melalui ormas LMP ini, kedepannya diharapkan mampu membantu perekonomian anggota maupun masyarakat sekitar. (Rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait