LP3M Unismuh Makassar Buka Pengajuan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dana Hibah Internal

  • Whatsapp

MAKASSAR. Merealisasikan program kerja Unismuh Makassar tahun 2019/2020 pada bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, maka telah dibuka kesempatan kepada para dosen mengajukan proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan dana hibah internal.

Demikian ditegaskan, Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr.Ir. Abubakar Idhan, MP kepada media, Rabu 18 Maret 2020.

Dijelaskan, pengajuan proposal itu mulai 5 Maret-5 April 2020, dengan rincian waktu, pengajuan proposal 5 Maret-5 April 2020.

Evaluasi proposal oleh reviewer internal dan eksternal 6-11 April 2020. Pengumuman proposal yang didanai 13 April 2020. Penandatangan kontrak dan pembayaran dana tahap pertama 70 persen pada 20 April 2020, tegas doktor ilmu pertanian PPs-Unhas ini.

Monitoring dan evaluasi kegiatan penelitian dan pengabdian pada 1-14 April 2020. Penyetoran hasil penelitian beserta dengan luaran yang dijanjikan dalam proposal 14 Desember 2020.

Adapun skema penelitian internal yang akan dibiayai adalah, penelitian unggulan perguruan tinggi mono tahun, pangkat minimal Lektor dan atau doktor platforn anggaran Rp 24 juta tiap proposal.

Penelitian dosen pemula mono tahun pangkat asisten ahli dan magister platforn anggaran Rp 14 juta. Pengabdian pada masyarakat platforn anggaran Rp.10 juta-Rp.24 juta setiap judul proposal.

Setiap proposal minimal 3 orang anggota, baik penelitian maupun pengabdian pada masyarakat dan mengacu pada tema penelitian unggulan yang tercantum pada Rencana Induk Penelitian Unismuh Makasaar, katanya.

Percepatan ke Guru Besar dan Lektor Kepala dapat berupa lebih dari satu artikel bereputasi nasional/internasional bagi yang punya riset yang belum sepenuhnya diterbitkan menjadi jurnal dan atau riset platforn anggaran Rp.15 juta, katanya. (ila/yaIdhanisb

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait