Luka Akibat Terkena Parang, Agustinus Gebze Mendapat Pengobatan Dari Satgas Yonif 125/Simbisa

  • Whatsapp

Merauke, Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang didambakan oleh umat manusia di seluruh muka bumi. Sikap hidup saling tolong menolong dapat mewujudkan terciptanya kedamaian bagi umat manusia.

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, dengan cepat memberikan pertolongan medis kepada Agustinus Gebze (8 th) warga Kampung Bupul 1, Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Provinsi Papua  yang datang berobat ke Pos Kotis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (19/7/2020).

Dikatakan Dansatgas bahwa Agustinus Gebze yang diantar keluarganya ke Pos Kotis untuk meminta bantuan pengobatan, lantaran pergelangan tangan kirinya terluka cukup dalam akibat terkena benda tajam beruapa parang saat sedang bermain dengan temannya.

Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Simbisa yakni Sertu A. Sigalingging langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan luka, dilanjutkan menyuntikkan obat bius guna tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya.

“Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga. Dapat berkontribusi membantu mengatasi kesulitan warga merupakan tugas mulia,” tutur Dansatgas.

Ditemui usai memberikan pertolongan, Sertu A. Sigalingging menuturkan, kita lakukan tindakan dengan cara menjahit luka di pergelangan Agustinus sebanyak 4 jahitan dan menyarankan agar datang kembali tiga hari kemudian untuk memeriksakan kondisi luka pada pergelangan tangannya.

Sementara itu, Bapak Natalis Kamijay (32 th) paman dari Agustinus Gebze yang mengantarnya ke Pos Kotis menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI (Satgas Yonif 125/Simbisa) yang telah mengobati luka yang dialami oleh keponakannya tersebut. “Terima kasih bapak TNI telah menolong dan mengobati luka keponakan saya. Semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait