M.Amin Umar: Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Wajib Ikut Pengkaderan IMM

  • Whatsapp

MAKASSAR. Mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan adalah menjadi ruh dari proses pembelajaran di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan menjadi ciri khasnya.

Bagi mahasiswa di PTM diwajibkan untuk mengikuti perkaderan yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Demikian ditegakkan Wakil Dekan IV Fisip Unismuh Makassar, M.Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I, saat membawakan materi pada Orientasi Akademik dan Ta’aruf Mahasiswa Baru 2021, Rabu 22 September 2021 di Mini Hall Fisip Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Kegiatan yang dibuka Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si ini, dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Proses pengkaderan pada IMM dilaksanakan pada tingkat komisariat, maupun cabang.

Hal ini penting karena mahasiswa pada akhirnya menjadi kader Muhammadiyah dan memperkenalkan Muhammadiyah terutama ketika mereka berada di tengah masyarakat, usai merampungkan studinya, tegas kandidat doktor pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini.

Pada acara orientasi ini masing masing Wakil Dekan Fisip Unismuh memberi informasi sesuai bidang tugas masing masing.

Wakil Dekan I, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si soal akademik. Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si soal keuangan. Wakil Dekan III, Dr.H.Samsir Rahim, S.Sos, M.Si tentang kemahasiswaan

Maba 2021 mencapai 400 lebih untuk tiga program studi S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi.

Ketiga prodi itu telah mendapat nilai akreditasi dari BAN-PT. Prodi Administrasi Baru dengan nilai A. Prodi Pemerintahan (A) dan Ilmu Komunikasi (B). (ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait