Maba 2020 Magister Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar Gelar Silaturrahim Virtual

  • Whatsapp

MAKASSAR.  Sedikitnya 20 mahasiswa  baru program studi Magister Ilmu Administrasi Publik (MIAP),  PPs-Unismuh Makassar menjalani silaturrahim secara virtual bersama unsur pimpinan pengelola pascasarjana, Kamis (1/10/2020) lewat aplikasi daring via Zoom.
Acara silaturrahim ini dibuka langsung oleh Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag dengan moderator Ketua Prodi S2 Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar, Dr Hj. Fatmawati A. Mappasere, M Si.


Pada acara itu Darwis Muhdina, mengucapkan selamat datang dan menegaskan maba yang memilih MIAP adalah pilihan yang tepat, karena prodi ini telah mencatat sejarah selaku prodi pertama program magister di Unismuh Makassar yang meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT.
Para mahasiswa calon magister IAP itu mendapatkan penjelasan tentang peraturan akademik dari Asdir 1 PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Andi Jam’an, SE, M.Si.


Asdir II, Dr.H.Muhlis Madani, M.Si, tentang keuangan serta Asdir III, Dr.Ir.A.Hayani Hanurat, MM, soal kerjasama dan kemahasiswaan serta  penjaminan mutu dari GKM, dan  pelayanan administrasi berbasis IT dari SIMAK. 
Pada akhir acara dilaksanakan  perkenalan diri masing masing mahasiswa baru


Ketua Prodi MIAP PPs-Unismuh Makassar, Fatmawati A. Mappasere, menambahkan, prodi S2 Ilmu Administrasi Publik mulai beroperasi sejak  2007, telah mencetak magister ilmu admistrasi publik sebanyak 200 orang.
Sejak 15 September 2020 meraih nilai akreditasi A dari BAN-PT  sesuai Sertifikat Akreditasi dikuarkan BAN-PT, pada 15 September 2020, bernomor, No: 5506/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2020 ditandatangani Direktur Eksekutif BAN-PT, T.Basaruddin.
Pada sertifikat itu disebutkan masa berlalu selama lima tahun mulai 15 September 2020 sampai dengan 15 September 2025.
Prodi S2 Administrasi Publik ini mengelola dua konsentrasi yakni, Kebijakan Publik dan Manajemen Publik, kata Fatmawati.
PPs-Unismuh Makassar mengelola 8 program studi, 7 jenjang S2 dan 1 jenjang S3. Prodi S2 yakni; Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan  Bahasa Inggeris, Magister Agribisnis dan Prodi S3, Doktor Pendidikan Agama Islam. (Ulla/Yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait