Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura Edisi Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 Buat MOU Dengan Pemerintahan Desa

  • Whatsapp

Berkembangnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), membuat kelompok 79 di desa Melirang mempunyai inisiatif untuk mengadaptasi potensi di desa Melirang. Dalam melaksanakan sebuah program kerja dalam sebuah desa harus memiliki persetujuan dari pemerintahan desa.

Setiap anggota menyalurkan pikiran melalui ide yang berhubungan dengan menemukan sebuah topik yang akan diangkat dan disepakati oleh kedua belah pihak antara Pemerintahan Desa dengan mahasiswa KKN kelompo 79.

Kelompok kami menentukan potensi yang akan dijadikan program kerja di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Desa Melirang mempunyai banyak usaha di bawah naungan Badan Usaha Milik Desa, diantaranya Cafe Lowo, Cafe Pondox, Pembuatan pupuk organik guano (kotoran kelelawar), Setelah berbincang-bincang dengan kepala desa oleh bapak Dr. H. Muaffaq, S.Ag., SE., M.Si., kelompok KKN kami mendapat persetujuan untuk menjalankan proker yang ditempatkan di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), melalui persetujuan tersebut, kelompok kami berniat membuat MOU dengan pemerintahan desa, supaya dalam menjalankan proker terdapat pertanggungjawab sebelum dan selesai ketika membuat program kerja di desa Melirang.

Proker kelompok kami difokuskan di Cafe Lowo, Cafe tersebut mempunyai kekurangan fasilitas, kami kelompok KKN 79 berinisiatif untuk membangun panggung kreasi dan Spot foto, di era Covid-19 dengan adanya panggung dan spot foto mewadahi kreatifitas pemuda di desa Melarang supaya menjaga sosial distancing, dengan adanya kedua fasilitas tersebut harapan kelompok bisa memberikan arti dan manfaat bagi usaha yang bernaungan milik Pemerintahan Desa. Proses tersebut dirancang oleh kelompok.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait