Mahasiswa Komunikasi Unismuh Ini Magang Bersertifikat di Bank BTN

  • Whatsapp

MAKASSAR. Salah seorang mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar angkatan 2017, Rahmi Nursani Azmar, lolos jadi peserta Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB).

PMMB itu sendiri adalah program dari FHCI yang bekerja sama dengan BUMN. Lewat program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN.

Tujuan dari program ini menghadirkan sinergi melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, kandidat rekrutment untuk BUMN terkait, dan menciptakan SDM yang berjiwa entreprenuer sesuai dengan kebutuhan BUMN.

Kegiatan berlangsung selama 6 bulan, pelaksanaan setiap tahun terbagi 2 Batch.

Rahmi sendiri di tempatkan di Bank BTN sebagai salah satu BUMN yang turut berpartisipasi dalam
PMMB, yang di mulai pada 2 Maret – 31 Agustus 2021.

Kepada media Rahmi Nursani Azmar, pertengahan Juni 2021 mengatakan, menjadi peserta PMMB setelah melalui proses tes berkas dan tes wawancara untuk dapat lulus mengikuti program ini, tandas wanita kelahiran Maros 16 Februari 1999

Pelajaran dan pengalaman baru selama magang sangat banyak didapatkan. Termasuk diajari proses akad KPR dan wawancara berkas KPR, cara melayani nasabah dengan baik, diajari bersabar dan selalu tersenyum di depan nasabah,

Dukanya, jika banyak nasabah yang antri dan ada beberapa nasabah yang tidak sabaran, kita dilatih untuk selalu bersabar dan tersenyum menghadapi nasabah.

Pengalaman kerja yang sangat baik dalam waktu 6 bulan, dan relasi yang sangat dekat dengan karyawan Bank BTN, dan mendapat gaji Rp. 1,6 juta setiap bulan, kata, alumni SMAN 4 Bantimurung Maros ini.

Magang di bank sangat enak, apa lagi saya jurusan ilmu komunikasi. Saya sangat suka berinteraksi dengan banyak orang, kata Kabid Organisasi Humanikom Fisip Unismuh 2019-2020 ini.

”Saya menikmati program magang mahasiswa bersertifikat ini. Selain itu karyawan bank tempat magang sangat baik, itu membuat saya sangat bersemangat menjalani 6 bulan program magang mahasiswa bersertifikat ini.” kata anggota BEM Fisip Unismuh 2020-2021 ini. (poppy dayana).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait