Mahasiswa Pendidikan Jasmani Harumkan Nama Universitas Megarezky di Even Internasional

  • Whatsapp

MAKASSAR. Mahasiswa Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Megarezky (UNIMERZ) atas nama Achmad Huirairah B, mengukir prestasi manis di ajang event pencak silat open.

Dia merupakan utusan UNIMERZ meraih medali perak kategori Kelas B Tanding Dewasa pada event tersebut.

Event bertajuk “Lampung Internasional Championship V Tahun 2020” Piala Kemenpora RI yang berlangsung dari tanggal 10 – 12 Maret 2020 di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG UNILA) diikuti sebanyak 1.352 peserta, terdiri dari 1.217 Orang Kategori Laga dan 135 orang Kategori Seni.

Menurut Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani, Agus Ismail, Achmad Huirairah B mahasiswa aktif yang masih semester 2 Program Studi Pendidikan Jasmani.

Dia sangat sangat bangga dan mengapresiasi atas hasil yang di dapatkan oleh Ahmad Huraerah di Lampung.

Dia menambahkan bagian dari support program studi dalam rangka pengembangan bakat dan potensi yang dimiliki mahasiswa.

Dikatakan, ini merupakan salah satu gambaran bahwa Prodi Pendidikan Jasmani tidak hanya fokus pada pengembangan kognitif.

Tetapi, mahasiswa juga diarahkan kepada pengembangan ekstrakurikulernya untuk mengasah bakat dan potensi dimiliki mahasiswa itu sendiri dalam rangka pengembangan individunya dan lembaga secara umum.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Jalal,M.Pd, menegaskan, ini prestasi yang luar biasa dan bisa menjadi tauladan bagi yang lain.

UNIMERZ sangat berkomitmen penuh mendukung kegiatan kemahasiswaan, secara khusus kegiatan cabang olahraga pencak silat itu Achmad Hurairah dapat menularkan bakat kepada lainnya.

Doktor sosiologi PPs-UNM ini berharap semoga prestasi mahasiswa tidak hanya datang dari kegiatan olahraga saja tetapi kegiatan yang lainpun diharapkan demikian, sesuai kompetensi masing-masing.

Prestasi yang diraih mahasiswa tersebut pada dapat menjadikan sebagai mahasiswa yang sukses secara lahir dan batin di masa mendatang.

Pencak silat di UNIMERZ menjadi unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus yang sehat jasmani dan rohani.

Nama : Achmad Huirairah B
Asal : Kota Makassar
Cabang Olahraga : Pencak Silat
Tempat tanggal lahir : Makassar, 6 april 2000
Tinggi Badan : 160 cm
Berat Badan : 50 kg
Prestasi tertinggi pernah di raih :
1. Juara 1 Kelas B Tanding Dewasa di Kejuaraan Internasional Championship “Loka Kartha” Bali tahun 2020
2. Juara 2 Kelas B Tanding Dewasa di Kejuaraan Lampung Internasional Championship V Tahun 2020. (ulla-yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait