Mahasiswa Unismuh Magang di Kantor Redaksi Suara Muhammadiyah Online Yogyakarta

  • Whatsapp

MAKASSAR. Empat mahasiswa Unismuh Makassar dari prodi Ilmu Komunikasi dan prodi Komunikasi Penyiaran Islam selama satu semester menjalani program magang pada kegiatan Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022, di Kantor Redaksi Suara Muhammadiyah Online Yogyakarta.

Prosesi penerimaan keempat mahasiswa peserta magang ini, diterima oleh Managing Editor Suara Muhammadiyah Online, Rizki Putra Dewantoro, M.Si di Kantor Redaksi
Suara Muhammadiyah Online di Yogyakarta, Senin 10 Oktober 2022.

Dosen Pembimbing Lapangan Program Magang pada kegiatan Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si kepada media Kamis 13 Oktober 2022 mengatakan, pihak Suara Muhammadiyah Online merespon positif kegiatan program magang dan bersedia membagi pengalaman dan keterampilan dalam mengelola dan memenej media online.

Para peserta magang ini selama berasa di Kantor Redaksi Suara Muhammadiyah akan melakukan praktek ikut dalam proses produksi berita online dan pengelolaan manajemen media massa.

Setelah masa magang selesai, mahasiwa yang di tempatkan di lokasi Suara Muhammadiyah Online ini akan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam produksi dan pengolahan media massa.

Diharapkan setelah merampungkan studinya para mahasiswa peserta magang ini dapat secara mandiri mengelola usaha media massa atau terserap bekerja pada industi media massa moderen.

Panitia Pelaksana Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si menambahkan, mahasiswa Unismuh Makassar yang mengikuti program magang disebar di beberapa tempat, diantaranya di KPU Makassar; Kantor TVRI Sulsel; Balitsereal Maros; SMK Telkom dan Kantor Suara Muhammadiyah Yogyakarta***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait