Mandiri Jaya Salurkan BLT Tahap Akhir

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pemerintah Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT, yang merupakan tahap akhir di tahun 2021 ini. Bantuan itu secara simbolis diberikan kepada warga, di mana selanjutnya para Ketua Rukun Tetangga atau (RT) yang akan menyalurkan langsung bantuan itu kepada warga. Hal ini dimaksudkan agar bantuan tepat sasaran, karena pemerintah kampung di bawah kepemimpinan Elias Mirip itu menilai, para kepala RT-lah yang benar-benar mengenal warganya.

Kepala Distrik Wania Richard Wakum, dalam sambutannya berharap BLT itu dapat berguna membantu memenuhi kebutuhan warga khususnya di Hari Raya Natal ini dan Tahun Baru.

“Mengingatkan agar dalam hal administrasi pelaporan dan mekanisme pembagian BLT, pemerintah kampung Mandiri Jaya dapat mengikuti instruksi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga program itu dapat berkesinambungan di tahun-tahun ke depan”, kata Wakum.

Tak lupa ia juga mengucap selamat hari Natal dan Tahun Baru, dengan harapan semua warga dan pemerintah di wilayah Distrik Wania bisa selalu sehat, sehingga produktif dalam melakoni aktifitas pembangunan, bagi Kampung Mandiri Jaya pada khususnya dan Distrik Wania pada umumnya.

Sementara itu Kepala Kampung Mandiri Jaya Elias Mirip mengungkap terima kasih, kepada pihak pemerintah distrik yang meluangkan waktu di tengah kesibukan kegiatan di Hari Raya Natal ini.

Mantan Anggota DPRD periode lalu itu mengungkapkan maksud tujuan pembagian BLT dilakukan menjelang Hari Natal, adalah agar dana yang bersumber dari Dana Desa itu dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Hari Natal, bagi 311 KK di 11 RT itu. Karena dikhawatirkan bisa habis untuk keperluan lain jika dibagikan jauh-jauh hari dari Hari Natal.

“Saya juga berkomitmen untuk memperhatikan apa yang menjadi arahan dari BPK dan Inspektorat. Agar dalam pembagian tidak terjadi double penerima manfaat dan juga tidak bagi ASN dan aparat pemerintah kampung”, kata Elias.

Ia berharap BLT bisa dibagikan tepat sasaran, sebagaimana selama ini para RT menjadi ujung tombak pembagiannya sehingga meminimalisir kecemburuan sosial apalagi tidak tepat sasaran, hanya bagi warga yang ber-KTP domisili di Kampung Mandiri Jaya.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait