Manfaatkan Jam Istirahat, Jajaran Samsat Sampang Laksanakan Tadarus

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan, salah satunya di bulan tersebut Allah menurunkan Al-Qur’an. Selain untuk mendapatkan Ridhonya, Umat Islam memperbanyak ibadah untuk mendapatkan pengampunan dari segala dosa-dosanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Jajaran Samsat Sampang yang mengisi waktu istirahat dengan pembacaan ayat suci Al-Quran atau yang dikenal dengan sebutan Tadarus.

“Saat memasuki waktu sholat Dhuhur, kita laksanakan Sholat berjamaah dan dilanjutkan dengan membaca Alquran bersama, dan ini sebenarnya sudah berjalan sejak awal Ramadhan,” ucap Kapolres Sampang melalui Kasatlantas oleh Kanit Regident IPTU Wiwit Mariyanto.

Tidak hanya staf Samsat, kegiatan tersebut juga diikuti wajib pajak, sehingga selain beribadah kita juga bisa menjalani kebersamaan dan menciptakan suasana agamis dilingkungan Kantor bersama (KB) Samsat khususnya saat menjalankan ibadah puasa.

Sekedar untuk diketahui, beberapa hikmah dari bertadarus Al-Qur’an adalah sebagai berikut: Pertama, tadarus al-Qur’an dapat memahami seseorang dari segala sesuatu baik ketauhidan, hukum, kisah, akhlak, ilmu pengetahuan, janji, peringatan dan lain-lain.

Sesuai dengan yang difirmankan oleh Allah SWT dalam al-Qur’an surat al-A’raf ayat 52 yang artinya: “Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (al-Qur’an) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”.

Kedua, tadarus al-Qur’an dapat mendatangkan ketenangan hati bagi siapapun yang membaca. Dan yang ketiga, tadarus Al Qur’an sebagai obat yang manjur dari gangguan tertentu. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait